by

90 Formasi CPNS Untuk Kab Mamuju 2019

KOPI – MAMUJU, Berdasarkan hasil rapat teknis yang di ikuti oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Mamuju terhadap penentuan kuota rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2019, dipastikan Mamuju akan mendapat kuota 90 formasi, yang terdiri dari 36 formasi tenaga kesehatan, 8 formasi guru, 37 tenaga fungsional lainnya, dan 9 kuota untuk tenaga pelaksana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju H.Suaib mengatakan, awalnya Pemkab Mamuju telah mengusulkan 143 formasi untuk penerimaan CPNS dan PPPK dengan spsifikasi 100 formasi yang diperuntukkan terhadap penerimaan PPPK dan 43 formasi untuk menerima CPNS. Kuota tersebut telah disesuaikan dengan arahan Menpan RB yang meminta agar persentase penerimaan tahun ini dapat diakomodasi 70 persen bagi PPPK dan 30 persen CPNS, namun dari surat keputusan yang baru saja dikeluarkan MENPAN RB dengan nomor  544, tentang penetapan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mamuju tahun anggaran 2019,  jumlah kuota yang telah diputuskan mengalami perubahan, dimana formasi CPNS mengalami penambahan menjadi 90 formasi, sementara untuk PPPK belum dapat diakomodasi tahun ini “ Kata H Suaib di Kantirnya Senin, 21 Oktober 2019.

“Yang pasti tanggal 23 oktober akan ada rapat koordinasi di makassar tentang teknis pelaksanaan rekrutmen, termasuk jadwal pelaksanaanya, mudah-mudahan disitu juga kita akan memperoleh keterangan soal PPPK ”tandas Suaib. (Sumber/Foto:Humas)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA