by

Yeni Marlina: Gerakan Jum’at Bersedekah Semoga Berkah

Loading…

KOPI, Bengkalis – Gerakan Jum’at Bersedekah Berkah merupakan sebuah kumpulan ibu-ibu peduli kaum miskin dan dhuafa di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, yang dipimpin oleh Ibu Yeni Marlina. Perkumpulan Gerakan Jumat Bersedekah melakukan kegiatan pembagian sembako kepada warga kurang mampu pada Jumat, 6 September 2019 kemarin.

Acara pembagian sembako kali ini mengambil lokasi di di depan Toko Lubnah Toko Elkimo, Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Mandau. Seperti biasa, kegiatan dilakukan mulai pukul 17.00 Wib hingga selesai.

Gerakan Jumat Bersedekah ini sudah mulai aktivitas bag-bagi berkah sejak bulan Juli tahun 2019. “Kita sudah antar sedekah ke wilayah Kecamatan Pinggir dan Bathin Solapan,” ungkap ketua Gerakan Jumat Bersedekah, Yeni Marlina. Perkumpulan ini beranggotakan lima orang yang semuanya terdiri dari kaum ibu-ibu.

“Bagi-bagi sembako hari ini adalah yang kesembilan kalinya, dilakukan oleh Gerakan Jumat Bersedekah Berkah. Dan tahapan ini diberikan kepada 22 orang yang  menerima bantuan. Total semua saudara-saudara kita yang kurang mampu telah mendapatkan sembako, alhamdulillah 157 Orang,” kata Yeni Marlina.

Isi dari paket sembako yang dibagikan adalah: 1 karung beras merek Belida 10 kg, 1 papan telor 30 butir, 10 bungkus Supermie, 1 bungkus minyak goreng 1 liter.  

Pada kesempatan itu, Yeni Marlina juga menjelaskan bahwa Gerakan Jumat Bersedekah ini dijalankan dengan ketulusan hati. “Siapa saja boleh bersedekah, berapa saja, seikhlasnya, untuk membantu saudara-saudara kita yang tidak mampu,” himbau Yeni.

Siapa saja yang perlu dibantu? Yeni mengatakan bahwa para janda miskin yang banyak anaknya di Kota Duri menjadi sasaran bantuan Gerakan Jumat Bersedekah. Adapun sumber dana untuk pengadaan sembako, diperoleh dengan cara meminta sumbangan dari setiap ruko yang jualan di jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Mandau. 

Dan bagi yang jauh, bisa transfer. Yang dekat, bisa dijemput atau titip ke toko “APOTIK ANDA” Jalan Jendral Sudirman, Pasar Duri. “Semoga berkah bagi yang memberi dan yang menerima sembako. Aamiin ya Robbal’alamiin,” ucap Yeni dengan senyum ramah. (Team Siboroto)

Loading…

Comment

BACA JUGA...