by

Walau No Hotspot, Wilayah Kodim 0303/Bengkalis Masih Diselimuti Kabut

KOPI, Bengkalis – Kabut asap yang menyelimuti beberapa Kabupaten di Provinsi Riau hingga Kamis sore (12/09/19) makin parah. Hingga pukul 17.00 WIB indeks pencemaran udara terus berada di level berbahaya. Mata mulai perih, kerongkongan mulai sakit dan jarak pandang pun mulai terbatas.


Wilayah Kodim 0303/Bengkalis meliputi Kabupaten Bengkalis, Siak dan Kepulauan meranti masih di selimuti Kabut Asap hasil kiriman dari wilayah lain, ini terbukti dari data Hotspot untuk Wilayah Kodim 0303/Bengkalis tidak di temukan titik Hotspot.


Dari Hasil Patroli Gabungan Satgas Gabungan Pencegahan Karhutla yang Terdiri dari Prajurit TNI, Polri, Damkar, BPBD dan Masyarakat peduli Api juga di laporkan tidak adanya titik Api di Wilayah Kodim 0303/Bengkalis, untuk itu bisa di Simpulkan Bahwa Asap tebal yang menyelimuti Tiga Kabupaten Wilayah Kodim 0303/Kabupaten Bengkalis bersumber dari Wilayah Kabupaten di luar Wilayah Kodim 0303/ Bengkalis.


Dandim Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto S.Sos mengimbau, masyarakat untuk menjaga lahan dan hutan jangan sampai terbakar. Jangan ada yang berpikir membakar lahan untuk membuka perkebunan, karena lebih banyak kerugian dari pada untungnya.


“Keuntungan hanya sebagaian kelompok saja, tapi kerugian ditanggung oleh semua orang, dan tinggalkan cara-cara tersebut, lebih banyak mudaratnya dari pada untungnya,” ujar Dandim. (Siboroto)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA