by

Ratusan Ibu-ibu di Desa Koper Tangerang Ikut Senam Aerobik Bersama Komunitas Mami dan Sanggar Need

-Berita-3,756 views

KOPI, Tangerang – Gelaran senam aerobic massal di lapangan Kampung Cigeureung Desa Koper Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang meriah. Ratusan ibu-ibu turut serta dalam olahraga bersama yang diadakan Minggu (29/9/2019).

Penggagas kegiatan ini adalah Sukeni, mantan Kades Koper yang kini mencalonkan diri kembali dalam Pilkades serentak Kabupaten Tangerang. Sukeni sudah sejak 6 bulan yang lalu mengadakan kegiatan seperti ini.

Tujuannya, tidak semata-mata untuk kebugaran dan kesehatan, tapi dapat meningkatkan tali silaturahmi diantara sesama kaum wanita di Desa Koper. “Karena saya ingin, kesehatan, kekompakan, kekeluargaan dan soliditas terus terjaga,” ujar Sukeni yang juga atlit sepak bola dan bola voli. Dia mencoba  menghidupkan kembali kegiatan olahraga masyarakat yang selama ini ‘mati suri’.

Untuk menggiatkan kegiatan ibu-ibu lainnya, Sukeni juga membentuk Komunitas Mami (Emak-Emak Menangkan Sukeni). Tujuannya menjaga harmonisasi hubungan antar warga, khususnya kaum wanita.

Sementara, Titi S, instruktur senam dari Sanggar Need mengatakan, melalui senam aerobic, tidak sekadar menjaga kebugaran tubuh. Aktivitas sederhana ini sangat efektif untuk menjalin silahturahmi, kebersamaan dan persaudaraan.

Dia juga mengajak para warga khususnya kaum ibu-ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya dengan rutin melakukan senam.

Para peserta pun sangat antusias mengikuti kegiatan senam aerobic. Lupiyana, seorang peserta berharap, kegiatan ini rutin dilaksanakan seminggu sekali.

Peserta senam cukup ramai dan terlihat gembira. Mereka berasal dari berbagai kampung di Desa Koper, diantaranya Kampung Cigeureung, Koper, Pasir Rawa, Seupang dan sejumlah kampung lain. (Ananta)






______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA