by

Program Gebrak Pakumis Bedah Rumah 50 Warga Kurang Mampu di Desa Kemuning

Loading…

KOPI, Tangerang – Sebanyak 50 rumah di Desa Kemuning Kec. Kresek Kab. Tangerang mendapat Program Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat, Atasi Kawasan Padat, Kumuh, dan Miskin). Rencana kegiatan tersebut disosialisasikan kepada warga dalam acara Sosialisasi BSR2TLH (Bantuan stimulan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni) di Balai Desa Kemuning, Sabtu (28/9/2019).

Menurut Ketua UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Bunyamin, per rumah, Pemkab Tangerang menggelontorkan anggaran Rp20 juta untuk program tersebut. Rinciannya, tambah Sekretaris UPK Syamsul Ulum, untuk bedah rumah dan pembuatan WC serta operasional lain.

“Kami berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk warga Desa Kemuning yang mendapatkannya,” ujar Bunyamin didampingi Syamsul yang akrab disapa Topan.

Sementara, Santo, Fasilitator Gebrak Pakumis dari Pemkab Tangerang mengatakan, di tahun 2019 ini, pihak Pemkab Tangerang melaksanakan program ini dengan menyentuh 1.000-an rumah yang tersebar di berbagai kecamatan.

Selain dari Pemkab Tangerang, ada juga program bedah rumah dari Kementrian PUPR. “Kami berharap, warga yang mendapat bantuan program ini memiliki rumah layak huni dan mendapatkan kualitas bangunan yang terbaik,” katanya. (ananta)

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA