by

Polres Metro Bekasi dan Komunitas Motor Besar Adakan Kampanye Tertib Berlalu-Lintas

Loading…

KOPI, Jakarta – Polres Metro Bekasi dan Komunitas Motor Besar mengadakan kampanye tertib berlalu lintas dan keamanan di jalan pada hari Sabtu, 21 September 2019.

Kegiatan ini dalam rangka mengedukasi RSPA (Road Safety Patnership Action) Safety Riding kepada pengendara di jalan maupun masyarakat, sekaligus memperingati HUT Polantas ke – 64.

Dipimpin oleh Wakapolres, touring motor besar ini diikuti sebanyak 79 orang, 25 Polwan PMJ (Polda Metro Jaya), 25 Komunitas MBI (Motor Besar Indonesia) cabang Cikarang, 4 PJU (Pejabat Utama) Polres, 19 Silver HOG ( Harley Owner Club) dan 6 Anggota Lantas Polres Metro Bekasi.

Para peserta mengambil start awal dari komando Polres Bekasi, sekitar pukul 8.30 WIB. Lalu berkeliling Cikarang, Purwakarta, Cikarang, hingga finish kembali di Komando Polres Metro Bekasi.

Hasil touring ini berjalan lancar, tertib dan aman, sesuai tema kegiatan Safety Riding. “Lalu lintas yang aman , selamat, tertib, lancar merupakan upaya peradapan dan mendorong produktivitas, sehingga meningkatkan kualitas hidup,” tutur Kasat Lantas Metro Bekasi, AKBP Tartono dengan tegas dan ramah.

Selanjutnya dirinya menyatakan prihatin terhadap fakta banyaknya orang yang meninggal dunia di jalan raya dengan sia-sia.

“Makanya taat aturan tertib berlalu lintas merupakan kesadaran dan tanggung jawab kita bersama,” tambah AKBP Tartono.

Road Safety, bukan hanya sebatas ujian pengambilan SIM. Melainkan pembelajaran (edukasi) sepanjang hayat. “Peka dan peduli terhadap keselamatan merupakan kewajiban yang senantiasa ditumbuhkembangkan,” jelas AKBP Tartono menutup pembicaraan kepada para awak media (DNS/Red)

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA