by

Pemberantasan Narkoba Harus Didukung Seluruh Lapisan Masyarakat

KOPI, Lubuklinggau– Pengurus DPC Gann Lubuklinggau sowan kepada Kepala BNN Kota Lubuklinggau, AKBP Himawan yang baru dilantik di ruang kerjanya kantor BNN kota Lubuklinggau, Jumat (13/9).

Kedatangan Heri Triwahyudi Cs ini untuk kedua kalinya yang sebelumnya dijabat pelaksana tugas Apandi.

Hery Triwahyudi menyampaikan kedatangan anggota GANN dikemas secara silaturrahmi, sebagai lembaga yang konsen teriak anti narkoba tentu hubungan harmonis dengan BNN harus dijalin.

“Kita ucapkan selamat bertugas di BNN Kota, tugas beliau kita siap membantu,”utaranya.

Dikatakan HT sapaan akrabnya, seperti yang sudah disampaikan dengan kepala yang lama , GANN konsen dalam mengajak masyarakat khususnya generasi penerus untuk tidak menggunakan narkoba.

Lanjut HT, GANN aktif turun ke lapangan salah satunya kemarin gabung bersama komunitas mobil untuk diskusi tentang narkoba.

Selain itu GANN juga sudah berkoordinasi dengan unsur FKPD, baik itu Kapolres, Dandim dan Kejari untuk saling menguatkan dalam mencegah peredaran narkoba.

“Kita juga akan melaksanakan forum diskusi nantinya, peran masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ajaknya.

Sementara itu, AKBP Himawan mengatakan akan menjalankan tugas sesuai arahan BNN Provinsi Sumsel, kemudian bekerjasama, berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Supaya pelaksanaan program kerja bisa lebih baik. Maka tahap awal ini akan lebih kepada koordinasi pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi,” paparnya.

Mantan alumni Perwira Sumber Sarjana tahun 2000 ini mengatakan jika Kota Lubuklinggau sebagai daerah perlintasan pengendara ke Bengkulu, Jambi, Palembang dan sekitarnya.

“Sebagai daerah perlintasan memang rawan jadi tempat penyimpanan sementara barang haram jenis narkoba.”

“Maka tugas kami dalam pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi akan kami laksanakan secara optimal,” ujarnya.

Untuk itu, pemberantasan narkoba tidak bisa mengandalkan satu atau dua instansi saja. Kami butuh peran seluruh lapisan masyarakat.

“Dan kami welcome kehadiran Gann ini, nanti akan kita libatkan dalam berbagai kegiatan tentunya,” ungkap Himawan. (vhio)

BACA JUGA...