by

Pedagang Dadakan Ikut Meriahkan MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis

Doni, pedagang boneka

Loading…

KOPI, Bengkalis – Perayaan MTQ ke-44 Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan di depan Gedung Kantor Camat Mandau Kabupaten Bengkalis, selain bernilai ibadah juga bermanfaat bagi pedagang kecil yang berjualan di seputaran tempat pelaksanaan MTQ tersebut. Ramainya masyarakat yang datang ke pusat pelaksanaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ada sisi positifnya yang dirasakan oleh para pedagang dadakan.

Seperti yang dirasakan oleh Doni, pedagang yang berjualan boneka dan balon, merasa mendapat durian runtuh di malam pertama pelaksanaan MTQ, dagangannya lumayan laris. Doni yang hanya membantu teman untuk berjualan selama ini dagangannya hanya di Swalayan Mandiri, memanfaatkan keramaian pelaksanaan MTQ untuk berdagang.

“Bersyukur kita bang, terima kasih banyak kepada Panitia yang telah mengizinkan kami berjualan di acara MTQ ini. Lumayan laris dagangan aku bang,” ujarnya kepada awak media pada Sabtu (21/09/2019).

Diteruskan Doni, meskipun kami mulai dagang dari jam 16:00 wib hingga nanti tutup ketika orang sudah mulai sepi, hasil yang kami peroleh lumayan. “Ada yang dibawa pulang untuk anak dan istri,” tuturnya merasa senang.

Selain Doni, masih banyak pedagang lain yang ikut memanfaatkan momen MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini. Dari pantauan awak media, ada pedagang cendra mata, ada juga pedagang bakso, dan banyak yang lain baik berupa makanan maupun mainan untuk anak-anak.

Keberadaan para pedagang dadakan dapat menambah semarak suasana di stan masing-masing kecamatan. Kehadiran mereka juga mempermudah akses penyediaan bahan kebutuhan harian para peserta MTQ dan pengunjung, seperti tersedianya makanan-minuman di sekitar arena lomba dan stand pameran.

Masyarakat yang hadir diperayaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini, diakui Doni, bukan saja yang datang dari Kecamatan Mandau saja karena yang belanja banyak yang menggunakan bahasa melayu. “Yang belanja bukan orang Kecamatan Mandau saja, banyak juga dari Kecamatan lain seperti dari Kecamatan Rupat dan ada juga dari Kecamatan Bengkalis,” tutur Doni. (Musrialdi/Siboroto)

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA