by

Kirab FKN Ke-13 Tana Luwu 2019

KOPIPalopo – Kirab Agung dalam rangkaian Acara Festival Keraton Nusantara XIII Tana Luwu Tahun 2019 dilaksanakan hari Senin tanggal 9 September 2019. Acara Kirab Agung tersebut diikuti tidak kurang oleh 30 Kerajaan dengan jumlah peserta sekitar 2000 orang.

Pelepasan peserta kirab agung dari pada FKN ke-13 Tana Luwu 2019 dilakukan oleh Asisten I Pemerintah Kota Palopo Bidang Pemerintahan, Drs. Burhan Nurdin di Lapangan Gaspa Kota Palopo. Kirab Agung ini mengambil route Star dari Lapangan Gaspa menuju ke Jalan Andi Tadda, lalu membelok ke Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya Jalan Andi Jemma melewati panggung kehormatan dan berakhir di Lapangan Pancasila Palopo.

Di panggung kehormatan yang berada tepat di depan Kantor Walikota Palopo, pesera kirab diterima oleh Datu Luwu Sri Paduka Andi Maradang Mackulau Opu To Bau beserta para Raja dan Sultan se-nusantara.

Serangkaian dengan Kirab Agung ini dilaksanakan juga berbagai macam atraksi budaya dari berbagai utusan wilayah kerajaan. Suguhan atraksi budaya tersebut menambah suasana FKN XIII semakin semarak. (*)(Muhammad Nur)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BACA JUGA...