by

Kadis Pendidikan Bengkalis Diduga Jual-belikan Proyek PL, Ketua LSM LIPAN Angkat Bicara

KOPI, Bengkalis – Maraknya pemberitaan di media massa dan online, tentang dugaan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang ‘memperjualbelikan’ paket proyek Penunjukan Langsung (PL) 25 persen ke rekanan, mendapat tanggapan dan reaksi beragam dari berbagai pihak.

Tak terkecuali dari Ketua Bidang DPW LSM Lembaga Independent Pemantau Anggaran negara (LIPAN) INDONESIA, Provinsi Riau, Chandra C. Sihaloho. 

Chandra C. Sihaloho dengan lantang mengatakan, bahwa sebagai seorang pendidik, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat di Negeri Junjungan ini. Bukan justru sebaliknya, berbuat sesuatu yang tidak mencerminkan sebagai seorang pendidik.


“Seorang pendidik seharusnya menjadi panutan, bukan malah sebaliknya,” tegas Chandra C. Sihaloho kepada awak media, Selasa, 17 September 2019.


Lanjut Chandra, apabila paket proyek PL berani ‘diperjualbelikan’ seperti yang didugakan, maka hal ini harus diusut sampai tuntas, sebab dikhawatirkan ke depannya akan ada pula jual beli jabatan untuk Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Bengkalis.

“Jika  hal ini dibiarkan, maka hal tersebut akan merusak tatanan pemerintahan di Negeri junjungan yang kita sayangi ini. Kita berharap hal seperti ini jangan sampai terjadi di daerah kita ini,” pungkas Chandra. (Team/Siboroto)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA