by

Kades Simpang Padang: Melalui Musrenbangdes Kita Wujudkan Masyarakat Desa yang Maju dan Sejahtera

KOPI, Bengkalis – Kepala Desa (Kades) Simpang Padang, Asrizal, SH. MH, menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang berlangsung di Aula Kantor Desa Simpang Padang, Jl. Tuanku Tambusai – Duri, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (10/09/2019). Musrenbang untuk penentuan program pembangunan desa tahun 2021 ini dihadiri juga oleh Camat Bathin Solapan yang diwakili Kasi PMD Tasarjon, pejabat dari DPMD Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Idlin, Kapus UPT Kesehatan Balai Makam drg. Novi. N, Babin Kantibmas Aiptu Ekanedi, RT/RW, tokoh masyarakat, utusan dari kepala Kadus, RT, RW dan Staf Desa Simpang Padang.

Tema yang diusung dalam kegiatan musrenbang kali ini adalah “Dengan Semangat Musrenbang Kita Wujudkan Masyarakat Desa Simpang Padang yang Maju dan Sejahtera”.

Dalam acara musyawarah tersebut, disebutkan usulan-usulan dari peserta yang hadir tentang peningkatan jalan dan prasarana, seperti Hotmix jalan Banteng 7 lapis, jalan serai wangi, jalan pahlawan, parit beton induk lintas RW 1,2,3,4.

Selanjutnya Hotmix Jalan Tuanku Tambusai Ujung, jalan bais utama, jalan bais 1 dan 2, hotmix jalan Utama LKMD, jalan Muhajirin, jalan lancang kuning, jalan selamat, jalan nikmat, hotmix jalan bakti, jalan datuk laksamana, jalan H.M. saleh, hotmix jalan megad kudu, jalan doa Omak, jalan lukah bugi, Parit beton jalan Prima Raja. 

Sementara Kades Simpang Padang Asrizal, SH. MH usai kegiatan Musrenbangdes kepada awak Media menyampaikan bahwa apa yang diusulkan oleh setiap RT, RW dan kepala Kadus maupun pihak Posyandu dan masyarakat tadi dapat terealisasi di tahun 2020-2021 ini.

“Agar apa yang sudah direncanakan oleh warga dapat tercapai maksimal dan menuju desa yang baik,” tegas Asrizal. (Siboroto)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA