by

Desa Raja Buka Pendaftaran Calon Kepala Desa 2020-2026

Loading…

KOPI, Ngabang, Kalbar – Kantor Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, dalam 3 hari ini membuka penerimaan pendaftaran bakal calon Kepala Desa. Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Raja, Arman, Senin, 23 September 2019. Pendaftaran bakal calon  Kepala Desa Raja ini sudah di mulai sejak Sabtu, tgl 21 September 2019 lalu.

Semenara di tempat yang sama, yakni di Kanto Desa Raja, Ketua PPKD Desa Raja Ya’ Ridwan Fitri mengatakan bahwa hari ini, Senin (23/9/19) sudah ada 2 calon yang mendaftarkan diri. “Selanjutnya, kami masih menunggu para calon kades mendaftarkan diri hingga tanggal 29 September 2022 mendatang,” kata Ya’ Ridwan.

Nanti pada bulan Oktober 2019, lanjut Ya’ Ridwan, para calon kades yang sudah  mendaftar akan diseleksi dan dites langsung oleh Pemda Landak untuk kelayakan mereka yang memenuhi syarat sebagai calon kades. “Kandidat yang memenuhi syarat, selanjutnya akan dipilih langsung oleh warga masyarakat Desa Raja,” imbuh Ya’ Ridwan.

Di tempat terpisah, seorang warga Desa Raja, Ya’ Ahmad mengatakan dirinya sangat berharap agar proses pemilihan Kades di desanya berjalan sebagaimana mestinya. “Harapan kami semoga pemilihan Kepala Desa Raja untuk priode 2020/2026 ini nanti akan berjalan sebagaimana mestinya seperti pemilihan di tahun-tahun sebelumnya, dan yang utama terpilihnya seorang kepala desa yang sesuai pilihan warga masyarakat Desa Raja, yang tentunya bisa memimpin desa agar lebih baik dan baik lagi kedepannya,” kata Ya’ Ahmad yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang itu. (RDW/Red)

Loading…