by

Cegah Demo, Kapolsek Kresek Beri Arahan Kamtibmas kepada Pelajar SMK

Loading…

KOPI, Tangerang – Kapolsek Kresek AKP Suyana dan jajarannya Kamis (26/9/2019) berhasil mencegah 28 pelajar SMK di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang yang akan berangkat demo ke Jakarta. Para pelajar ini langsung dibawa ke Kantor Polsek Kresek untuk didata dan diberikan pengarahan.

Menurut AKP Suyana, diketahuinya pelajar akan ikut demo ke gedung DPR RI saat anggotanya melakukan patroli pukul 08.15 Wib. Saat itu melihat ada sekelompok pelajar yang bergerombol saat jam pelajaran masih berlangsung.

Setelah ditanya, mereka membenarkan akan ikut aksi demo di gedung DPR RI. “Karena itu, anggota kami langsung mencegah sekelompok pelajar tersebut, dan kami amankan,” katanya.

Setelah itu, pihak Polsek menghubungi sekolah dan masing-masing orang tua pelajar tersebut. “Kami koordinasi dengan pihak sekolah dan orang tua siswa agar menjemput anak mereka masing-masing,” ungkapnya.

Dia juga memberi arahan kepada 28 siswa SMK di halaman Kantor Polsek untuk ikut menjaga Kamtibmas serta tidak meninggalkan pelajaran sekolah karena ikut-ikutan hal-hal yang menganggu aktivitas belajar. “Saya berharap, anak-anak kembali ke sekolah untuk belajar. Kami mengumpulkan di sini karena kami sayang anak-anak semua. Jangan sampai mengikuti kegiatan yang mengganggu aktivitas belajar,” ujarnya.

Selanjutnya, para orang tua siswa SMK itu juga diberikan arahan agar terus mengawasi anak mereka agar turut menjaga Kamtibmas. (ananta)

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA