by

Camat Bathin Solapan Himbau Tempat Hiburan dan Gelper Tutup Selama MTQ

-Daerah, Rohani-6,113 views

Loading…

KOPI, Bengkalis – Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan dilaksanakan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2019. Kegiatan rutin tahunan itu bakal berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 27 September 2019 bertempat di halaman Kantor Camat Mandau.

Terkait dengan acara keagamaan Islam tersebut, Camat Bathin Solapan, Hanafi, mengimbau kepada pengelola hiburan malam dan gelanggang permainan (gelper) agar tidak menyalahkan lampu LED (klap-klip) di luar atau warung tempat usaha. Bahkan, diharapkan agar mereka tidak mengoperasikan atau menutup sementara usahanya selama kegiatan MTQ berlangsung. Camat berharap penutupan aktivitas tempat hiburan malam dan gelper dapat dipatuhi, mulai tanggal 10 September sampai dengan 30 September 2019.

Bagi yang melanggar ketentuan akan dikenakan sanksi sesuai dengan Perda Kabupaten Bengkalis tentang Ketertiban Umum BAB V, Pasal 47 Ayat (1,2 dan 4). “Tembusan ini kita sampaikan kepada Kapolsek Mandau, Danramil 04 Mandau, Ketua LAM-R Kecamatan Bathin Solapan,” ujar Camat Bathin Solapan.

Hal senada dikatakan Kasi Trantib Kecamatan Bathin Solapan, Maspuri. Ia mengatakan, bahwa untuk menghormati kegiatan dimaksud diminta kepada pemilik usaha karaoke, panti pijat, warung remang-remang dan gelanggang permainan, untuk taat dengan Perda Kabupaten Bengkalis tentang Ketertiban Umum BAB V, Pasal 47 Ayat (1,2 dan 4).

Kita akan memantau terus selama beberapa hari ini. Kalau ada yang tidak taat, kita akan tindak tegas sesuai Perda Kabupaten Bengkalis tentang ketertiban umum,” tegas Maspuri. (Siboroto)

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA