by

Umat Islam di Kota Lubuklinggau Laksanakan Salat Istisqa

Loading…

KOPI, Lubuklinggau – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, unsur FKPD diantaranya Dandim 0406 MLM, Letkol (Inf) Aan Setiawam, jajaran ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta kaum muslimin di daerah ini melaksanakan salat Istisqa di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau, Kamis (29/8).

Salat Istisqa ini merupakan ikhtiar dalam upaya mengharapkan rahmat dari Allah SWT agar menurunkan hujan karena di Kota Lubuklinggau khususnya sudah lama mengalami musim kemarau.

Yang bertindak sebagai khotib dalam salat tersebut adalah H. Muhammad Said, MA dan Imam H. Nasichuddin, S.Th.I. Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar mengatakan kita berkumpul disini untuk melaksanakan salat Istisqa guna memohon sekaligus meminta kepada Allah SWT agar menurunkan hujan.

Apalagi saat ini sudah masuk musim tanam dan terjadi kebakaran hutan. “Melalui salat Istisqa ini, kita memohon kepada Allah SWT agar menurunkan hujan supaya tanam tumbuh kita tidak kering lagi,” imbuhnya.

Wawako mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak, ibu dan seluruh jajaran Pemkot atas kehadiran untuk melaksanakan salat Istisqa di Masjid Agung As-Salam ini. “Semoga apa yang kita munajatkan akan diijabah oleh Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Ust H. Muhamad Said dalam khotbahnya menyampaikan hujan adalah rahmat Allah SWT. Walaupun sudah turun hujan di Kota Lubuklinggau, tapi masih banyak daerah yang belum turun hujan dan mengalami kekeringan.

Salah satu akibatnya adalah terjadi kebakaran hutan. Hal ini merupakan peringatan agar kita bertobat kepada Allah SWT karena banyak sekali maksiat dan dosa-dosa yang kita lakukan. Agar turunnya hujan lanjutnya, kita sekalian harus memperbanyak Istighfar kepada Allah SWT atas dosa yang kita lakukan itu.

“Hari ini kita meminta rahmat kepada Allah SWT agar menurunkan hujan, semoga doa kita hari ini diijabah oleh Allah SWT. Kita juga harus berprasangka baik kepada Allah SWT. Mari kita panjatkan doa kepada Allah semoga diturunkannya hujan yang deras dan daerah-daerah yang belum turun hujan segera diturunkan hujan,” ajak Muhamad Said. (vhio)

Loading…

Comment

Leave a Reply

BACA JUGA...