by

Team Rescue Himpasema Sapu Pohon Roboh yang Menimbulkan Korban

Loading…

KOPI, Lubuklinggau – Pohon roboh di jalan lintas Kelurahan Cereme Taba, Kota Lubuklinggau, arah ke jalan lingkar selatan mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal sepeda motor Honda Vario bernompol BG 5112 GT. Persitiwa ini terjadi tepatnya pada pukul 01:00 WIB, Kamis (22/09/2019).

Dalam kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan sepeda motor yang dikendarai oleh Angga (19) ringset dan korban mengalami luka-luka ringan.

Berdasarkan keterangan warga setempat pohon ini roboh dari tadi sore. “Tapi belum dilakukan pembersihan. Pohon yang tampak sudah rapuh ini jatuh roboh ke arah jalan (red – melintang di badan jalan),” jelas salah satu warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut.

Korban (red – Angga) yang merupakan pemuda dari salah satu organisasi pecinta alam di Kota Lubuklinggau menghubungi langsung Team Rescue Hipasema (Himpunan Pecinta Alam Sebiduk Semare) yang sedang piket melalui handpohone seluler miliknya. Team segera bergegas ke lapangan dan melakukan penyelamatan pada korban dan menyingkirkan pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan.

Madu Baduy

Ketika ditemui di lokasi, Angga yang merintih karena mengalami luka-luka di badannya mengatakan, “Ketika saya melintas, saya tidak melihat bahwa ada pohon roboh di depan. Penerangan jalan sangat minim bahkan tidak ada cahaya sama sekali karena tidak adanya lampu jalan, dan juga jalanan sangat sepi pada saat kejadian.”

Untuk itu, Angga sangat berterima kasih kepada Team Rescue Hipasema. “Saya sangat berterimakasih kepada kesigapan teman-teman dari Himpasema dan warga setempat, ini musibah yang tak terduga mana tempat ini sangat sepi. Saya tidak dapat berbuat apa-apa tanpa pertolongan kalian,” ujar Angga sambil menoleh kepada kawan-kawan Ream Rescue.

Disamping itu, teman-teman dari Team Rescue Hipasema Lubuklinggau menyarankan kepada masyarakat dan pengguna jalan yang akan melintas di jalan yang masih banyak terdapat pohon-pohon agar lebih berhati-hati, terkhususnya pada malam hari pada jalan yang minim penerangannya. “Kepada masyarakat khususnya seputar wilayah Kota Lubuklinggau apabila ada kejadian serupa, bencana kebakaran, kecelakaan, bencana alam, dan membutuhkan bantuan yang sifatnya darurat bisa menghubungi kontak 0815-4160314/ 0831-5774-5585 Team Rescue Himpasema siap membantu,” jelas salah seorang anggota team kepada awak media. (vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA