by

Serah Terima Jabatan Dandim 0503 Jakarta Barat

Loading…

KOPI, Jakarta – Kodim 0503 Jakarta Barat mengadakan serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0503, Kemarin, Kamis, 8 Agustus 2019 di Twin Hotel Jalan S. Parman Tomang – Grogol Jakarta Barat. Acara lepas sambut ini dari Letkol Arhanut R Jatmiko Adhi P. C. S.E, M. I. Pol kepada Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S. SOS

Turut hadir dalam acara sertijab ini yaitu Walikota Adm Jakarta Barat Drs H. Rustam Effendi MSI, Kepala Staff Korem 052 Wijaya Kusuma Letkol Kaveleri Soleh, kepala Pengadilan Negeri Jakarta Barat Dr. Sahlan SH, MH beserta para tamu undangan dan para awak media tampak memenuhi Balroom hotel tersebut.

Dalam sambutannya Letkol Arh R Jatmiko Adhi mengatakan, selama masa tugas 5 bulan (Dandim 0503/JB) sangat luar biasa yang tidak mungkin bisa tergantikan oleh apapun. “Memberikan banyak sekali pelajaran yang tidak bisa didapat dari manapun selain di dapat di Jakarta Barat. Luar biasa sekali berdinas di satuan kewilayahan yaitu di Kodim Jakarta Barat Ini, Saya baru bisa membuka mata bahwa keanekaragaman keberagaman terutama di Jakarta Barat,” kata Jatmiko Adhi dalam sambutan pidato lepas sambut di Jakarta Barat.

“Mungkin ini menjadi gambaran bagi keberagaman di seluruh Indonesia juga, seharusnya akan sangat luar biasa Seperti ini dengan persatuan dengan sinergitas semua unsur, semua golongan, semua kalangan, semua kelompok masyarakat, semua kelompok agama, itulah yang menjadikan Indonesia menjadi satu seperti ini. Harusnya ini terjadi di seluruh Indonesia dan saya yakin itu masih ada di dalam diri semua warga negara Indonesia,” ujar Jatmiko Adhi.

Beliau juga mengungkapkan pengalaman yang didapat di Jakarta Barat, saat menghadapi Pemilu 2 bulan yang lalu. “Kami menjabat di Kodim Jakarta Barat tanggal 17 April, sudah menghadapi Pemilu pertama. Pemilu serentak pertama, dan pemilu legislatif digabungkan dengan pemilu pemilihan presiden, secara serentak pertama kali dalam sejarah Indonesia banyak berita-berita negatif provokatif yang ada di medsos memecah-belah tapi itu hanya di permukaan ternyata di bawah itu semua tidak ada masalah,” tutur Jatmiko dalam sambutannya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JANGAN LEWATKAN...