by

Satpol PP Adakan Penertiban PKL di Duri

Loading…

KOPI, Bengkalis – Puluhan personil Satpol PP Mandau, dibantu personil Dinas Perhubungan dan Kepolisian, Jum’at pagi (09/08/19) sekira pukul 09.00 WIB kembali turun ke Pasar Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau. Mereka melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang memakai fasilitas jalan umum. Penertiban dimulai dari Simpang 4 Jalan Obor-Jalan Jendral Sudirman.

Kabid Trantibum dan PPD Hengki Irawan, SH melaksanakan penertiban yang dilakukan secara persuasif. Lapak PKL yang memakai badan jalan diminta keluar dari badan jalan hingga memberi ruang bagi warga dan pengendara yang akan mengunakan fasilitas umum itu.

Ikut dalam penertiban itu, Kasi Trantib Mandau Zama Rico Dakanahay, Uptd Parkir, Uptd DLH, Pihak Kepolisian Dan TNI, Uptd Perlindungan Konsumen dan Pengembangan Industri Kecil dan Menengah, Satpol PP Kabupaten Bengkalis, Uptd Perhubungan, LAMR, IKMR, IKJR, IKBDS. Disela penertiban Zama Rico menjelaskan penertiban di bulan Agustus tahun 2019 ini dilakukan secara persuasif agar PKL tidak memakai badan jalan dan bisa memundurkan lapaknya yang memakai badan jalan.

“Alhamdulillah penertiban dari Simpang 4 Jalan Obor hingga ke Jalan Jenderal Sudirman berjalan aman dan lancar. Pelaku usaha merespon baik dan setuju dengan penertiban ini demi ketertiban dan kenyamanan bersama. Malah mereka berpesan agar penetiban tak seperti hangat hangat tahi ayam (tak musiman-red) dan kita respon dengan harapan warga ini,” ujar Zama Rico.

Disampaikannya, penertiban PKL ini merupakan program menyambut hari raya Idul adha, 17 Agustus dan kecamatan mandau menjadi Tuan rumah Penyelenggaraan MTQ Se-Kabupaten Bengkalis yang dilaksanakan satpol PP. Kedepan nanti akan dilakukan penertiban secara berkala hingga pasar Duri lebih tertata dan tidak sembraut lagi, Agar tidak terjadi lagi kemacetan dan terciptanya keindahan dan kebersihan kota duri Kecamatan Mandau.

“Untuk bulan Agustus kedepan 2019 ini kita lebih sering melakukan penertiban dan Razia. Bisa jadi setiap bulan atau minggu kita akan turun berkala ke lapangan. Jadi tidak musiman lagi,” jelas Zama Rico. (Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA