by

Salbiah S.Pd.I Hadiri Silaturahmi Pra Pertandingan Derby Tim Liga 3

Loading…

KOPI, Kualasimpang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang, Salbiah, S.Pd.I menghadiri kegiatan silaturahmi pra pertandingan Derby Liga 3 yang diiniasi oleh Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Tamiang, bertempat di Lapangan Bawah Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Selasa siang (13/08).

Acara silaturahmi ini juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Tamiang, kedua Tim yang akan berlaga dalam Partai Derby, yaitu Klub Tamiang United FC dan Klub Persati, baik offisial, pelatih dan para pemain.

Dalam acara silaturahmi tersebut, Ketua PPWI Aceh Tamiang Salbiah, S.Pd.I yang juga merupakan Anggota DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra, dan merupakan sosok yang sangat peduli terhadap bidang olahraga, khususnya cabang olahraga sepakbola, berharap kedua tim raksasa dalam melakoni laga Derby ini mampu memberikan permainan yang menarik dan bisa membawa nama baik Kabupaten Aceh Tamiang ke jenjang yang lebih bergengsi lagi.

“Dalam pertandingan Derby ini bukan siapa yang hebat atau siapa yang menang yang kita jagokan, akan tetapi bagaimana caranya bisa membawa nama baik Aceh Tamiang. Dalam pertandingan kali ini tidak mungkin keduanya menang. Jadi, saya berharap bermainlah dengan apik, sportif dan bagus,” himbau Salbiah.

Selain memberikan saran serta harapan kepada kedua tim, Salbiah, S.Pd.I juga mengatakan dirinya akan terus mensuport olahraga di Tamiang untuk menjadi lebih maju.

“Pemuda dan Olahraga juga di bawah pengawasan kita. Yang jelas, bagi kita semua pemuda itu adalah tanggung jawab bersama. Jadi, tidak anak bola saja, bahkan anak remaja mesjid juga kita dukung. Apabila saya nanti tidak dikomisi D lagi, kita bisa menitipkan program kegiatan bidang pemuda dan olahraga kepada kawan-kawan DPRK lainnya di Komisi tersebut. Bukan hanya sebatas itu, saya juga akan berusaha semaksimal mungkin mengawal kegiatan tersebut sehingga dapat disyahkan nantinya dalam pembahasan anggaran,” ujar Salbiah memotivasi para pemain.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Asosiasi Kabupaten PSSI Aceh Tamiang, AKP Rafi Darmawan, SE. “Kedua Tim yang akan bertanding ini, Tamiang United FC dan Persati adalah Tim Bonden Kabupaten Aceh Tamiang yang sama-sama berniat mengharumkan nama daerah. Untuk itu, saya berharap dalam pertandingan nanti tunjukkanlah permainan yang terbaik, profesional dan sportif,” tegas Rafi.

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar, S.Pd, MM juga menyampaikan dukungan dalam sambutannya. “Kita dukung penuh terhadap kedua tim Aceh Tamiang yang akan berlaga pada Selasa sore, 13 Agustus 2019, di Lapangan Stadion Langsa. Kedepan kami akan mengupayakan bantuan anggaran pembinaan kepada kedua Tim Bonden Aceh Tamiang ini, sehingga kedua klub dapat lebih meningkatkan prestasinya dan dapat melahirkan pemain sepakbola profesional yang dapat mengharumkan nama daerah nantinya,” ucap Muslizar.

Dalam kesempatan ini, Ketua Asskab PSSI Aceh Tamiang dan Ketua DPC PPWI Aceh Tamiang, usai masing-masing memberikan kata sambutannya, juga memberikan sedikit bantuan biaya yang dapat dipergunakan untuk minum dan poding pemain. “Walaupun jumlahnya tidak seberapa, semoga saja bantuan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik pemain,” tutup Salbiah. (NSR/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

BACA JUGA...