by

Rumuskan Gerakan Progresif, PMII Kediri Gelar Konfercab

Loading…

KOPI, Kediri – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kediri menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) XXXVII. Dilansir dari pcpmiikediri.or.id, kegiatan ini merupakan sidang gerakan untuk merumuskan kembali pengkaderan di sektor PMII. Dengan tema Reformulasi Gerakan PMII Sebagai Spirit Perjuangan Kediri, diharapkan mampu menghasilkan rumusan-rumusan baru yang progresif.

Ketua Umum PMII Kediri Abdul Rohman, SH menjelaskan dalam sambutannya, selain menjadi kontestasi regenerasi di level Cabang Kediri, juga yang lebih penting untuk merumuskan kembali gerakan PMII di lingkup Kediri Raya. Ia sempat menyinggung tentang kondisi pemuda hari ini yang kian kehilangan jati diri.

“Kondisi pemuda mahasiswa yang tergabung di dalam organisasi PMII ini diharapkan mampu memberikan solusi atas krisis identitas, baik keagamaan maupun kebangsaan yang akhir-akhir ini dialami hampir di seluruh kalangan generasi muda,” ungkapnya.

Ia pun berharap bahwa berbagai pihak turut bersinergi atas cita-cita dan tujuan PMII. “Sesuai dengan tujuan PMII adalah terbentuknya pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya serta komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” lanjut sarjana hukum lulusan UNISKA tersebut.

Sidang yang dilakukan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri di Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri ini sebagai langkah kongkrit yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Termasuk didalamnya adalah pemilihan pemimpin baru. Diharapkan pemimpin organisasi tingkat Cabang Kediri ini mampu membawa perubahan dan mengayomi seluruh kader. Terdapat dua kandidat calon Ketua Umum Cabang PMII Kediri yang telah diseleksi kelayakannya. Dua calon tersebut ialah Muhammad Khadikul Fikri, S.Sos dari Komisariat PMII Tribakti dan Zainal Arifin dari Komisariat Sunan Ampel IAIN Kediri.

Direncanakan, Konfercab ini digelar selama tiga hari untuk merumuskan program-program periode ke depan. Mulai Selasa (6/8) sampai dengan hari Kamis (8/9) mendatang yang diakhiri dengan pemilihan Ketua Umum Cabang PMII Kediri.

Turut hadir dalam pembukaan Konfercab, Ketua Majelis Pembina Cabang Imam Fachruddin, Wakapolres Kediri Kota Kompol Iwan Sebastian , Wakil Ketua PCNU Kabupaten Kediri Zayad Abdurrahman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Ketua Muslimat Kabupaten Kediri Dra Hj Mudawamah, beserta ratusan kader utusan empat Komisariat PMII se-Kediri Raya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA