by

Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan

Loading…

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Jum’at (16/08/2019). Dalam pidato kenegaraannya, Presiden Joko Widodo yang mengenakan Pakaian Adat Suku Sasak Nusa Tenggara Barat itu menyampaikan beberapa hal penting diantaranya mengajak kita semua untuk meneguhkan semangat para pendiri bangsa.

Indonesia adalah seluruh pelosok tanah air dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulai Rote. Untuk itu pembangunan yang dilakukan harus terus dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara. “Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju, kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahulukan kemajuan bangsa lain”.

Sebagai Kepala Negara yang merangkap Kepala Pemerintahan, sebagai Presiden dalam sistem Presidensial yang dimandatkan konstitusi, saya mengajak kita semua untuk optimis dan kerja kerasa. Dan Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama, ujar Presiden Joko Widodo.

Pada pidatonya juga disampaikan bahwa Indonesia tidak takut terhadap persaingan. Persaingan dihadapi dengan kreativitas, inovasi dan kecepatan yang dimiliki. Tidak ada pilihan lain selain terus berubah.

Cara-cara lama yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan. Strategi baru harus diciptakan dan cara-cara baru harus dilakukan, tetapi cukup hanya lebih baik dari sebelumnya tetapi harus lebih baik dari yang lainnya.

“Kita tidak cukup hanya lebih baik dari sebelumnya. Tetapi kita harus lebih baik dari yang lainnya. Baik dalam kompetisi global yang ketat berebut pengaruh berebut pasar berebut investasi. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibandingkan negara-negara lain. Kita harus lebih cepat dan lebih baik dibanding negara-negara tetangga. Investasi harus membuka lapangan kerja harus baru dan menguntungkan bangsa. Kontribusi pada perdamaian dunia harus kita lanjutkan. Kontribusi pada kesejahteraan dunia harus kita tingkatkan,” lanjutnya.

Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD, H Rodi Wijaya ini dihadiri pula oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah H Rahman Sani, para Staf Ahli, para Asisten Sekda, Inspektorat Daerah, Sekretaris DPRD, Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Pemkot, Instansi Vertikal, RS Siti Aisyah, Sekretaris Korpri, Camat Se-Kota Lubuklinggau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman, Ketua DWP, Hj Rika Rahman serta tokoh agama dan pejuang. (vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA