by

Polsek Mandau Laksanakan Patroli Karlahut dengan Bermotor Trail

Loading…

KOPI, Bengkalis – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Mandau memiliki hobi motor trail yang menarik dalam melaksanakan kegiatannya. Melalui hobi trabas mengitari sejumlah kawasan hutan dengan motor trail, ternyata juga sambil berpatroli di wilayah hukumnya melihat secara langsung titik yang dianggap rawan akan terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut), sabtu (3/8/2019).

Di pimpin langsung kompol Arvin Hariyadi, dan beserta jajarannya tampak menikmati trabas sembari berpatroli. Dimulai dari kantor Kapolsek Mandau pada pagi hari, raungan knalpot motor trail itu terdengar silih berganti disejumlah titik kebun dan hutan yang ada di kecamatan mandau dan bathin solapan.

Selain memantau langsung adanya titik api karlahut oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, Kapolsek juga mensosialisasikan bahaya dan jeratan hukum karlahut kepada masyarakat setempat.” Agar tidak jenuh, kita lakukan giat ini sembari melepaskan hobi,” ungkapnya. 

Kapolsek Mandau didampingi Wakapolsek, Kanit Reskrim, beserta belasan personil lainnya, berharap agar masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan melakukan dengan hal-hal yang sewajarnya. Dikarenakan efeknya dapat merugikan semua orang dan jika tertangkap tangan dan sangsinya adalah hukuman cukup berat,” Tegasnya.

Giat trabas sembari berpatroli usai hingga lewat tengah hari, dan akan terus dilakukan hingga diwilayah hukum Kapolsek Mandau ini benar-benar terbebas dan aman dari karlahut. [Siboroto]

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Berita menarik lainnya...