by

Pemkab Gelar Rakor Persiapan Panen Raya di Musirawas

Loading…

KOPI, Musirawas – Jajaran Pemerintah Kabupaten Musirawas menggelar rapat kordinasi (Rakor) persiapan Ranen Raya Padi Varietas Batan dan sekaligus melakukan rapat persiapan pelaksanaan Focus Group Discusion (FGD) untuk kegiatan PHLPT di Kabupaten Musirawas tahun 2019, Rabu (12/8) di ruang Advokasi Pemerintah Kabupaten Mura. Panen Raya merupakan bagian dari agenda yang telah dijadwalkan dalam kegiatan FGD PHLPT. Titik Panen Raya Kabupaten Musi Rawas akan dipusatkan di Desa Mataram.

Rapat Persiapan Panen Raya dan FGD dipimpin Bupati Musirawas yang di wakili H. Syaiful Anwar Ibna, dan dihadiri Bappeda, Balitbang, Dinas Ketahanan Pangan, Distanak, Dinas Kominfo dan kepala OPD Pemkab Musirawas. Syaiful berharap dalam mempersiapkan event besar ini dapat menjalankan kerjasama dan kordinasi yang baik seluruh jajaran OPD Pemkab Musirawas, guna untuk mensukseskan kegiatan Panen Raya dan FGD PHLPT.

Dalam rakor ini, Kepala Dinas Pertanian diwakili Kasi Dinas Pertanian, Hidayat, SP, M.Si mengatakan bahwa pada saat panen raya nanti dijadwalkan Kepala Batan beserta jajarannya akan hadir di Kabupaten Musirawas, juga dari Bappenas dan Kemendagri.

Tentunya panen raya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Musirawas. Setelah Panen Raya, dijadwalkan Kepala Batan, Bappenas, Kemendagri akan mengunjungi Lokasi Produsen Benih, meninju lokasi PPBT Pengelolaan Biji Kedelai, Peternakan Sapi secara komunal, dan menuju lokasi inti ATP Musirawas di Desa Tegal Rejo Kecamatan Tugumulyo. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BACA JUGA...