by

Nikmatnya Moroccan Tea di Acara Perayaan Hari Nasional Maroko di Jakarta

Loading…

KOPI, Jakarta – Ada hal spesial yang sulit dilewatkan saat menghadiri acara Perayaan 20 tahun King Mohammed VI naik tahta sebagai Raja Maroko Selasa malam lalu. Hal special itu adalah menikmati sajian minuman khas, yakni Moroccan Tea (Tea Maroko – red).

Acara perayaan yang biasanya juga disebut sebagai Hari Nasional Maroko itu digelar di Ballroom Lt. 5 Hotel Four Seasons, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, 30 Juli 2019 lalu itu menyediakan stand khusus bagi para penggemar Tea Maroko. Hadir pada event tahunan itu, seribuan undangan Kedubes, diantaranya sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Kerja beserta stafnya masing-masing, para Duta Besar negara-negara sahabat, dan undangan penting lainnya.

Ketum PPWI, Wilson Lalengke (kiri, berpeci) bersama kawan-kawan berfoto bersama Mr. Younes di Stand Moroccan Tea, Hotel Four Seasons, Jakarta

Adalah Mohammed Younes Lahjouji yang biasanya disapa Younes, merupakan Chef khusus Kedubes Maroko yang menjadi pusat perhatian di stand Moroccan Tea yang dipasang untuk melayani para undangan yang berkeinginan mencicipi Tea Maroko tersebut. Younes dengan cekatan melayani para tamu yang mendekat, dan dengan sangat ramah, menyapa setiap undangan sambil menyiapkan suguhan Tea Maroko ala Padang Pasir Sahara, Maroko. Pria ganteng asal Cassablanca, Maroko, itu memang sangat piawai dalam menyajikan tea yang bahan bakunya diimport langsung dari negeri asalnya Maroko ini.

Para undangan, pria-wanita, tua-muda, silih berganti mendekat untuk mendapatkan layanan minum Tea Maroko. Selain minum tea, para pengunjung juga dapat menikmati kue-kue khas Maroko yang disediakan di pelataran tempat tea disuguhkan. Para penikmat Tea Maroko juga dengan leluasa dapat duduk santai di tempat yang telah disediakan ambil berfoto bersama dengan Sang Chef Younes.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, bersama beberapa personil PPWI Nasional berkesempatan menghadiri undangan dari Kedubes Maroko ke acara ini. Wilson dan kawan-kawan PPWI juga antusias mencoba mencicipi suguhan Tea Maroko yang disediakan Younes. “Nikmat dan unik rasanya,” kata Wilson singkat ketika menyeruput minuman tersebut.

Wilson Lalengke (kiri) dan Younes dengan latar tengah foto Raja Maroko, King Mohammed VI

Senada dengan Wilson, pengunjung lainnya juga berkomentar sama. “Iya benar, hangat-hangat tea-nya, nikmat rasanya,” ujar Muhammad Arief, salah satu staf kementerian yang menyempatkan menikmati Tea Maroko ini.

Tertarik ingin menikmati Tea Maroko? Silahkan kunjungi event-event Maroko yang digelar suatu saat di kota Anda. Demikian pesan Younes sedikit bernada promosi. (APL/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.