by

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Kelurahan Pematang Pudu Gelar Berbagai Kegiatan

-Daerah-392 views

KOPI, Bengkalis – Pagi ini tepatnya pukul 07.00 WIB Kelurahan Pematang Pudu melakukan beberapa kegiatan, yakni Launching Pematang Pudu Membaca. Pembukaan Lomba Senam dan Pelepasan Acara Gerak Jalan Santai di mana pembukaan dan pelepasan itu dilakukan oleh Camat Mandau yang di wakili Sekretaris Kecamatan Mandau Muhammad Rusydy, yang di laksanakan di Lapangan Bola Kaki RW 01 Kelurahan Pematang Pudu. Minggu (18/08/2019).

Kegiatan Launching Pematang Pudu Membaca di tandai dengan penyerahan buku dari masyarakat, kepada Lurah Pematang Pudu sedangkan Pelepasan Gerak Jalan Santai di tandai dengan mengibarkan bendera start oleh Sekcam Mandau.

Kegiatan yang di taja oleh Keluraham Pematang Pudu ini, di laksanakan dalam rangka Memperingati HUT Provinsi Riau ke-62 dan juga HUT RI ke-74 tahun 2019.

Sekcam Mandau Muhammad Rusydy, dalam sambutannya menyampaikan “Kami dari pemerintahan Kecamatan Mandau sangat Mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh kelurahan Pematang Pudu. Karena ini salah satu bentuk faktor pendukung dari Kecamatan.

Dimana apa saja kegiatan positif yang di laksanakan oleh Kelurahan pastinya nama Kecamatan juga yang akan mendapatkan baiknya.

“Budaya membaca sangat penting untuk masyarakat karena banyak manfaatnya, dengan membaca kita dapat memperluas wawasan. memperdalam pengetahuan, menggali potensi mengembangkan bakat dan masih banyak lagi manfaatnya,” pungkas Muhammad Rusydy.

Melanjuti sambutannya Muhammad Rusydy, mengatakan “ Untuk kegiatan Senam dan juga Gerak Jalan Santai ini jadikan sebagai bentuk semangat 45 kita untuk bersilaturahmi mempererat hubungan satu sama lainnya serta semangat 45 dalam mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia,” lanjut Muhammad Rusydy.

Diakhir Sambutannya Muhammad Rusydy, mengatakan bahwasanya kegiatan ini juga bertujuan untuk mencapai hidup yang sehat.

“Kegiatan ini saya harap bukan sebatas hiburan saja, namun dapat memberi contoh olahraga yang menyehatkan tubuh agar masyarakat mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan,” tutup Muhammad Rusydy.

Kantor Lurah Pematang Pudu akan membuka Perpustakaan, yang di pusatkan di Kantor lurah dan akan di Launchingkan pada Januari 2020. Yang bukunya di dapat dari masyarakat-masyarakat Pematang Pudu, perpustakan Pematang Pudu ini rencananya akan di buka pada setiap hari Senin – Jumat mulai dari jam 08.00 s/d 16.00 WIB.

Untuk kegiatan Senam dan juga Gerak Jalan Santai, peserta yang mengikuti nya terdiri dari RT dan RW yang ada di Kelurahan Pematang Pudu dengan jumlah peserta nya tidak di batasi. Adapun rute Gerak Jalan Santai yaitu starnya dari lapangan Bola Buluh Kasap Proyek Pematang Pudu dan finishnya di Kantor Lurah Pematang Pudu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Seksi Pemerdayaan Masyarakat dan Desa Rudi Hartono, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Perlengkapan Muhammad Faizal, Lurah Pematang Pudu Fitrianita Eka Putri, Staf Kelurahan Pematang Pudu, serta tamu undangan lainnya. (Rls. MDU/Siboroto)

Comment

BACA JUGA...