by

May Sitanggang Dilantik sebagai Ketua Umum DPP Krisna Group Jatiwaringin Periode 2019-2022

Foto (ki-ka) depan: Danny Siagian, Gimbal Doloksaribu, MH Matondang, May Sitanggang, Abdul Rivai, Atang Sugiono

Loading…

KOPI, Jakarta – Maydin RH Sitanggang, SE., MM yang akrab disapa May Sitanggang, resmi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Krisna Group Jatiwaringin (KGJ) periode 2019-2022. Maydin menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Danny PH Siagian, SE., MM yang menjabat pada periode I tahun 2016-2019.

Acara pelantikan berlangsung hari Minggu, 25 Agustus 2019, di Aula lt.2 Gedung A, kampus Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur. Pelantikan dipadu dengan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke III organisasi para alumni UNKRIS Lintas Angkatan-Lintas Fakultas itu, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

Sebelum prosesi pelantikan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP KGJ, St. Demak Bonar Simanjuntak, SE, membacakan SK Ketua Umum tentang Susunan DPP KGJ periode 2019-2022, dilanjutkan dengan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab).

Prof. Dr. MH. Matondang, SE, MA, alumni Fakutas Ekonomi tahun 1963  (Mantan Rektor UNKRIS/ Guru Besar Universitas Pancasila) yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPP KGJ, selanjutnya melakukan pelantikan terhadap pengurus, ditandai dengan penyerahan bendera pataka KGJ berikut Ulos Batak yang bertuliskan DPP KGJ kepada Ketua Umum.

MH. Matondang didampingi anggota Dewan Pembina, Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu, MT, yang juga Ketua Umum DPP Pergubi (Persatuan Guru Besar (Profesor) Indonesia) dan Dr. Jack R. Sidabutar, SH., MH., MSi, Ketua Dewan Penasehat DPP KGJ, yang juga sebagai Dosen Pasca Sarjana UNKRIS.

Hebatnya, acara Pelantikan dan Sertijab dihadiri Rektor UNKRIS, Dr. H.Abdul Rivai, SE, M.Si, yang berkenan sebagai saksi pelantikan, dan Sekjen Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKEBA) UNKRIS, Drs. H. Atang Sugiono, M.Si mewakili Ketua Umum Dr. H. Nata Irawan, SH, M.Si (Dirjen PMD Kemmendagri) berkenan sebagai saksi Sertijab.

Usai pelantikan, May Sitanggang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepemimpinan sebelumnya, yang menghantar KGJ hingga di usia ketiga, sekaligus menghantar suksesi kepemimpinan periode kedua untuk tiga tahun ke depan.

May Sitanggang juga mengucapkan terimakasih tak terhingga atas kehadiran para sesepuh, Ketua Dewan Pembina bersama anggotanya, Rektor UNKRIS, Sekjen mewakili Ketua Umum IKEBA UNKRIS, Ketua Dewan Penasehat serta seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya acara pelantikan dan HUT ke III KGJ.

Lebih jauh, mantan pejabat eselon Bank BTN ini menekankan, kepengurusan dibawah kepemimpinannya nanti, akan memberdayakan anggota yang kini ada 145 orang dan tersebar diseluruh pelosok negeri maupun yang ada di Manca Negara.

“Kita nanti akan berdayakan seluruh potensi SDM yang terhimpun dalam KGJ, dari ujung Barat hingga Timur Indonesia, bahkan yang ada di Mancanegara. Kita bangun sinergitas potensi-potensi yang ada, sekaligus memberi sumbangsih terhadap kemajuan kampus UNKRIS ke depan,” tandasnya.

Dalam kesempatan sambutannya, Rektor UNKRIS, Dr. H. Abdul Rivai, SE, M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi KGJ yang merupakan bagian dari alumni. Dia berharap, KGJ dapat bersinergi dengan IKEBA UNKRIS dan komunitas alumni lainnya, untuk kemajuan dan kebesaran kampus.

Rektor juga menginformasikan, bahwa pada tahun ini UNKRIS berada dalam ranking 120, dimana tahun sebelumnya ada di ranking 300-an. Sedangkan untuk tahun 2025, Rektor menargetkan UNKRIS akan menjadi Universitas Unggulan di Indonesia guna menjawab kebutuhan dan tantangan bangsa kedepan.

Sementara Ketua Dewan Pembina KGJ, Prof. Dr. MH. Matondang, SE, MA. dalam sambutannya berharap, agar KGJ dapat mendukung program Rektor, dan mampu memberi konstribusi terhadap Bangsa dan Negara.

“Saya berharap, KGJ dapat mendukung program Rektor untuk kemajuan kampus. Saya juga berharap KGJ dapat berperan bagi kemajuan pendidikan. Dan satu lagi yang penting, bahwa Pancasila adalah karunia Tuhan, yang harus kita pertahankan dan jalankan dalam kehidupan berbangsa dan ber-Negara,” harapnya.

Dosen sepuh yang pernah ditunjuk Presiden Soekarno sebagai Pemimpin Perusahaan BUMN Hotel Indonesia di Era Revolusi ini, juga memuji keberadaan Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu, MT, yang mampu memimpin organisasi Pergubi, dan memiliki anggota sekitar 6.000-an di seluruh Indonesia.

Sedangkan Ketua Dewan Penasehat Dr. Jack R Sidabutar, SH, MH, M.Si dalam sambutannya menekankan agar seluruh komponen pengurus secara bersama-sama memberikan pemikiran untuk kemajuan KGJ, dan dapat mendukung kemajuan UNKRIS.

Adapun Sekjen IKEBA UNKRIS, Drs. H. Atang Sugiono, M.Si yang mewakili Ketua Umum Dr. H. Nata Irawan, SH, MSi mengatakan, agar KGJ dapat bersinergi dengan IKEBA, karena anggota KGJ sebahagian juga menjadi pengurus IKEBA.

“Kami berharap KGJ menjadi mitra IKEBA dan programnya disinkronisasi dgn program Ikeba UNKRIS,” pesannya.

Danny PH Siagian, SE., MM dalam sambutannya sebagai Ketua Umum yang lama berharap, agar pondasi kebersamaan dalam suka dan duka yang menjadi komitmen sejak awal berdirinya KGJ tahun 2016, dapat dipertahankan. Diapun berharap, Ketua Umum yang baru dapat mengembangkan animo anggota dalam membidik peran di dunia pendidkan, serta pembentukan Koperasi dan usaha.

Sambutan terakhir, Ketua Umum DPP Pergubi, Prof. Dr. Ir. Gimbal Doloksaribu, MT, yang juga anggota Dewan Pembina KGJ meyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru, dan ucapan terimakasih kepada pengurus lama.

Lebih jauh dikatakan Gimbal Doloksaribu, dunia pendidikan Indonesia masih membutuhkan sekitar 30.000 orang Guru Besar. Sementara hingga kini baru sekitar 6.000 orang. Sebab itu diharapkan, dari anggota KGJ ini akan muncul professor – professor muda.

“Sebagai alumni dan cukup lama jadi Dosen Fakultas Teknik, saya berharap UNKRIS dapat menjadi Universitas Unggulan seperti yang diprogramkan oleh Rektor, maka dari itu pengurus KGJ dapat membantu Rektor melalui programnya. Saya berharap juga dari KGJ akan muncul Guru Besar dan Profesor-profesor muda yang berkualitas di dunia pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, dalam prosesi perayaan HUT ditandai dengan peniupan lilin dan pemotongan kue tart. Juga diberikan Piagam Penghargaan kepada pengurus lama oleh anggota Dewan Penasehat, Parbuntian Sinaga, SH., MH yang juga sebagai Wakil Dekan II Fakutas Hukum. DANS

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA