by

Malam Syukuran HUT ke-74 RI di Kecamatan Pinggir Berlangsung Meriah

Loading…

KOPI, Bengkalis – Kemeriahan HUT RI Ke 73 di Kecamatan Pinggir tidak hanya dengan diadakannya berbagai kegiatan serta Upacara Detik Detik Proklamasi, tetapi acara juga diadakannya dengan malam syukuran di malam harinya yang berlangsung di Gedung Aula Kantor Camat Pinggir, Jumat (22/8/2019).

Acara syukuran yang dihadiri Camat Pinggir Azuar, SH, Bapak toharudin, SH, M.Si, Kapolsek Pinggir Ernis Sitinjak, SH, SIK, Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Bengkalis dan Ketua LAM-R Kecamatan Pinggir, al-azmi, Sekcam Pinggir Suryati, S.Sos, Ketua TP-PKK Kekecamatan Pinggir, Kepala UPT se-kecamatan Pinggir, 8 Kepala desa dan 2 lurah se-Kecamatan Pinggir dan para tamu undangan yang hadir, tokoh Agama, Adat, lainnya tampak memadati Gedung Aula Kantor Camat Pinggir.

Dalam  acara tersebut juga dilakukan penyerahan Piagam Kepada Paskibraka yang dilakukan oleh AIPDA Harpen. 

Camat Pinggir Toharudin, SH, M.Si, pada kesempatan itu mengatakan bahwa 74 tahun kita sudah merdeka, dan dalam kurun waktu itu pula kita mengisi kemerdekaan secara bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini.

Madu Baduy

Cita–cita untuk mewujudkan Kecamatan Pinggir yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan, sesungguhnya diilhami dari cita-cita kemerdekaan indonesia, sebagaimana termaksud  dalam pembukaan undang-undang dasar 1945.

Kita ingin maju, dalam pengertian kita ingin mewujudkan masyarakat Kecamatan Pinggir menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta mampu berdaya saing dalam kompetisi global yang semakin ketat. Religius dan bersatu dalam kebhinnekaan memberi pemahaman bahwa perbedaan bukanlah sesuatu yang perlu diperdebatkan, tetapi adalah sesuatu yang patut disyukuri sebagai karunia dari Allah SWT.

Semuanya ini tentunya dapat kita raih, melalui kerja keras, tekad dan semangat yang tidak boleh mengenal lelah dan putus asa, juga yang teramat penting adalah kebersamaan seluruh komponen masyarakat di daerah ini.

Oleh karena itu, syukuran HUT Kemerdekaan RI ini adalah momentum penting bagi kita semua, usia 74 tahun sudah barang tentu merupakan saat yang matang untuk merefleksikan diri sejauh dan sebanyak apa capaian-capaian yang telah kita lakukan dalam mengisi kilas sejarah sebagai cita-cita mulia para pendiri bangsa ini.

Dalam kesempatan itu juga Camat Pinggir Toharudin, SH, M.Si memberikan Penghargaan kepada Anggota Paskibra yang telah bertugas melaksanakan penaikan dan penurunan Bendera pada Detik Detik Proklamasi di Kecamatan Pinggir. (Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA