by

Kelurahan Gajah Sakti Adakan Gotong-royong PSN

Loading…

KOPI, Bengkalis – Minggu, 25 Agustus 2019, Kelurahan Gajah Sakti mengadakan gotong-royong PSN, yaitu Pemberantasan Sarang Nyamuk. Gotong-royong PSN ini digalakkan untuk pencegahan penyakit DBD yang mana mudah terjangkit apabila sudah mulai memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa pihak terkait, seperti UPT. Pukesmas Duri Kota yang langsung dihadiri oleh Kepala UPT. Pukesmas Duri Kota Ibu. dr. Safrida Anggie siswelly diwakili Ka. Sub. Bagian TU. Endang Saptaningsih, SKM, Kepala Kelurahan Gajah Sakti Baharudin, S.Sos diwakili Febriatul Akmal, S.STP, Kader Posyandu PKK Se-Kelurahan Gajah Sakti, Lokasi gotong royong dilakukan di Seluruh RT dan RW Se-kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Warga sekitar juga ikut serta didalam kegiatan gotong royong ini.

Madu Baduy

Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga agar tidak ada tempat-tempat genangan-genangan air yang dapat menjadi tempat berkembang biak nya sarang nyamuk. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari penyakit Demam berdarah. 

Gerakan PSN yang dilakukan dengan menyelenggarakan gotong royong bersama dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3M Plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang atau memanfaatkan barang barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty, selain juga dilakukan penaburan abate di dalam bak-bak atau tempat penampuangan air dirumah-rumah penduduk. 

Warga juga harus diingatkan untuk memberantas sarang-sarang nyamuk, khususnya di tempat-tempat genangan air hujan termasuk bak air di kamar mandi sebagai cara yang lebih diprioritaskan, dalam menangani penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),” ujar Endang Saptaningsih, SKM. (Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA