by

Kapolsek Mandau Bertindak Sebagai Pembina Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

-Daerah-392 views

Loading…

KOPI, Bengkalis – Upacara penurunan bendera Merah Putih sempena Peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019 di Kecamatan Mandau berlangsung khidmat. Bertindak sebagai pembina Upacara Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Haryadi SIK, bertempat di halaman Kantor Camat Mandau. Sebagai perwira upacara Iptu Hermanto dan Bripka Iswen bertindak selaku komandan upacara. Sabtu (17/8/2019) sore.

Setelah menerima laporan dari perwira upacara dan komandan upacara, pada pukul 17.15 WIB bahwa upacara penurunan bendera siap dilaksanakan. Pada pukul 17.28 WIB, 31 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) masuk halaman Kantor Camat Mandau.

Kemudian, Danton Paskibara Putra Albiansyah, melapor ke Kompol Arvin Haryadi bahwa mereka siap melaksanakan tugas menurunkan bendera Merah Putih. Usai menerima perintah laksanakan’ dari Kompol Arvin, dengan gerak jalan yang tertata rapi dan langkah tegak, ke-31 anggota Paskibra bergerak menuju tiang bendera warna putih yang berada di tengah lapangan.

Madu Baduy

Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hormat bendera yang dipimpin oleh Bripka Iswen, mulai pukul 17.35 WIB, Sang Dwi Warna perlahan-lahan diturunkan oleh Christoper dari SMA Negeri 1 Mandau, Ferdinal Purba Siswa Dari Sma Negeri 1 Mandau dan Dela Lumban Gaol Dari Siswa Sma Negeri 1 Mandau.

Tepat pukul 17.46 WIB, Maria Chriestine yang merupakan siswa SMA Swasta Cendana Duri, Kecamatan Mandau yang bertugas sebagai pembawa Baki, menyerahkan bendera Merah Putih dan diterima oleh Kompol Arvin. Komandan upacara Bripka Iswen melaporkan kepada Kompol Arvin bahwa upacara penurunan bendera dalam rangka HUT ke-74 RI tingkat Kecamatan Mandau tahun 2019 selesai dilaksanakan.

Setelah sukses menggelar Upacara Pengibaran Bendera Sangsaka Merah Putih Sempena HUT RI Ke-74 Tahun 2019, sukses yang sama juga terjadi saat pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya. Bendera Merah Putih sempurna diturunkan oleh Pasukan Paskibra yang bertugas pada saat itu. (Rls. MDU/Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

BACA JUGA...