by

Gelar Upacara HUT Ke-74 RI, PKS: Kader Harus Isi Kemerdekaan dengan Kualitas Berbangsa

-Daerah-356 views

KOPI, Bengkalis – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis menggelar Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 di halaman Kantor DPC PKS Mandau, Sabtu (17/08). Dalam amanatnya, Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam meyampaikan, bahwa para kader PKS harus mengisi kemerdekaan dengan kualitas dalam berbangsa dan bernegara.

“Bagi kita Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) wajib dijaga, bahkan bila harus dengan jiwa dan raga taruhannya. Kemerdekaan ini harus disyukuri, salah satunya dengan kualitas dalam berbangsa dan bernegara. Bergandeng tangan antar sesama anak bangsa. Hidup rukun, berdampingan, selaras, dan bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan,” ujar Khairul Umam saat didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Bawang Tunggal Madu

Melanjutkan amanatnya, Khairul Umam mengungkapkan do’a dan kenangan akan para Pahlwan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia ini. “Kita kenang jasa para Pahlawan negeri ini. Kita berdo’a untuk mereka. Sungguh jasa-jasa para Pahlawan sangat besar. Darah, keringat, harta, nyawa, dan segalanya telah tercurah, sehingga kita bisa hidup di negeri ini seperti sekarang,” sambungnya.

Hadir dalam Upacara Peringatan HUT RI ke 74 tersebut para Pengurus DPD PKS Kabupaten Bengkalis, Tokoh Masyarakat, serta para kader dan simpatisan PKS di Kecamatan Mandau.

Sebagaimana diketahui khalayak ramai bahwa Hari Kemerdekaan RI, atau dalam bahasa sehari-hari: Tujuhbelasan adalah hari libur nasional di Indonesia untuk memperingati Proklamasi Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dengan meriah. Mulai dari lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk, sampai upacara militer di Istana Merdeka, seluruh bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dengan cara masing-masing. (Haneen/Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

Leave a Reply

BACA JUGA...