by

Camat Mandau Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-62 Provinsi Riau Tahun 2019

-Daerah-2,154 views

Loading…

KOPI, Bengkalis – Memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Riau ke-62, seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kecamatan Mandau mengikuti upacara di halaman Kantor Camat Mandau, Jum’at (09/08/2019). Upacara yang dipimpin langsung oleh Camat Mandau Riki Rihardi.

Sebagai pembina upacara, ia membacakan sambutan dari Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. HUT Provinsi Riau ini bertemakan “Riau Hijau dan Bermartabat”.

“Melalui tema tersebut kita harus mampu merawat lingkungan sebagai sumber kehidupan manusia, khususnya masyarakat adat yang hidup tunak di beberapa desa dalam wilayah provinsi Riau,” Camat Riki saat membacakan sambutan Gubernur Riau.

Dalam naskah sambutan Gubernur Riau, H. Syamsuar yang dibacakan oleh Camat Riki mengatakan bahwa Provinsi Riau merupakan daerah potensial dan telah banyak memberikan konstribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional. “Selain   migas, kebudayaan Melayu sendiri juga menjadi pilar penopang kebudayaan nasional Indonesia, bahkan  kebudayaan dunia,” ujar Camat Riki dalam pidato Gubri.

Camat Mandau, masih dalam naskah pidato Gubri, menghimbau kepada seluruh pemangku perangkat daerah agar berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran. “Kami menghimbau agar seluruh pemangku kepentingan dan perangkat daerah yang hadir  pada upacara ini agar dapat berperan aktif dan bersungguh-sungguh dalam memberikan masukan dan saran, sehingga  progres  pembangunan Provinsi Riau tahun 2019-2024 dapat berjalan baik, serta menghasilkan perencanaan pembangunan Riau yang lebih berkualitas dalam rangka pencapaian visi jangka menengah daerah Provinsi Riau menjadikan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia (Riau Bersatu – red),” himbau Camat Riki.

Juga dijelaskan dalam sambutan HUT Riau ke-62 tentang pelaksanaan pengembangan ekonomi syariah, Gubri mencanangkan pembangunan di bidang keagamaan. “Pertama, pengembangan destinasi/wisata halal, kedua, pengelolaan waqaf dan zakat, ketiga,  konversi Bank Riau-Kepri konvesional  menjadi Bank Riau-Kepri Syari’ah sebagai perwujudan menindaklanjuti Program Nasional meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Master Plan Ekonomi Syariah 2019-2024,” lanjut Camat Mandau saat membacakan sambutan.

Dalam peringatan hari jadi ke-62 Provinsi Riau Camat Riki mengajak semua elemen untuk harus berpadu dan bersebati, menjaga kekompakan dan strategi bersama dalam mengisi pembangunan secara berkelanjutan. “Sebagaimana yang diungkapkan dalam pepatah Melayu: “Adat hidup sekampung, sakit senang sama ditampung”, “Laba  rugi  sama  dihitung, beban dan hutang sama ditanggung”. Ungkapan  adat tersebut secara tegas meminta untuk saling bahu membahu atau bergotong royong dalam membangun Daerah Riau kita tercinta ini,” pungkas Camat. (MDU/Siboroto)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA