by

Bupati Alfedri: Kita Bermunajat Minta Hujan

Loading…

KOPI, Siak – Bupati Siak Alfedri memimpin pelakasaan Apel Senin Pagi bersama di lapangan Tugu, depan Istana Siak Sri Indrapura, Senin (12/08/2019). Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan OPD, ASN dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Dalam arahannya, Alfedri menyampaikan sejumlah agenda harian yang akan dilaksanakan kedepannya. Apel Senin Pagi kali ini sengaja dilaksanakan di Lapangan Tugu Istana karena hari ini, usai apel, akan dilaksanakan Sholat Istisqa’i atau shalat minta hujan.

“Mengingat kabut asap yang kita rasakan saat ini semakin tebal, penyebapnya kebakaran hutan dan lahan akibat musim kering yang panjang. Sebagai manusia yang meyakini setiap musibah dan rahmat datangnya dari Allah, kita pada hari ini bersama-sama melakukan Doa dan shalat minta hujan, semoga hajat kita dikabulkan Allah aamiin,” kata Alfedri.

Lanjut kata dia, upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan ini, sudah semaksimal mungkin dilakukan dengan melibatkan seluruh komponen yakni pihak kepolisian, TNI, Damkar, masyarakat peduli api, Manggala Agni dan perusahaan. Upaya pemadaman dilakukan melalui berbagai cara, baik melalui udara maupun melalui darat.

“Kita sudah bekerja secara maksimal dalam memadamkan api ini, dengan harapan kabut tidak bertambah tebal, dan hujan akan turun. Namun itu tidak cukup. Agar hujan itu turun atas kehendak Allah, hari ini kita bersama-sama bermunajat minta turunkan hujan agar bencana asap ini hilang,” ungkapnya.

Masih kata Alfedri, Gubernur juga mengimbau jika kabut asap bertambah tebal, anak sekolah boleh diliburkan dengan catatan, sekolah wajib melaporkan ke dinas pendidikan masing-masing.

Pelaksanan shalat akan berakhir dengan ditutup doa. Terbukti awan di sekitar lapangan mendung, seketika hujan turun rintik-rintik membasahi jemaah shalat Istisqa’i.

Pada pelaksanaan sholat Istisqa’i, yang bertindak sebagai Imam Ustadz Muktar Abdul Karim. Sementara itu bertindak sebagai  khotib Ustadz Totok Prastio LC. Kegiatan itu dihadiri para tokoh masyarakat, alim ulama, para pelajar, TNI, Polri dan ratusan ASN dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. [Humas/Siboroto]

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA