by

13 Sekolah di Luwu Timur Jadi Pilot Project Implementasi Aplikasi ‘SiBOS’

Loading…

KOPI, Luwu Timur – Sebanyak 13 sekolah di Kabupaten Luwu Timur, mulai dari tingkatan SD hingga SMA/Sederajat menjadi pilot project implementasi Sistem Informasi Bantuan Operasional Sekolah (SiBOS) Non Tunai. Adapun ke-3 sekolah tersebut adalah SDN 238 Malaulu, SDN 228 Lagaroang, SDN 227 Puncak, SDN 229 Waru, SDN 221 Malili, SDN 222 Batu Merah, SDN 223 Balantang, SDN 226 Patande, SMPN 1 Malili, SMPN 2 Malili, SMAN 1 Luwu Timur, SMAN 12 Luwu Timur dan SMKN 1 Luwu Timur. Seluruhnya berada dalam wilayah Kecamatan Malili.

Pengelola dana BOS dari ketigabelas sekolah tersebut telah mengikuti sosialisasi SiBOS pada Kamis (22/08/2019) bertempat di Warkop 533 Malili, yang dilaksanakan oleh Bank Sulselbar Cabang Malili bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur. Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, La Besse didampingi pimpinan Bank Sulselbar Cabang Malili, Hamdan. Materi SiBOS disampaikan langsung oleh team implementor dari kantor pusat bank Sulselbar, Edwin Syamsuddin.

Madu Baduy

Menurut Edwin Syamsuddin, Aplikasi SiBOS merupakan sistem informasi terkomputerisasi yang didesain khusus dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektivitas dan pengawasan seluruh proses pemberian bantuan operasional sekolah. Selain itu, SiBOS juga mencatat setiap transaksi atas penggunaan dana BOS, baik tunai maupun non tunai, serta fungsi sebagai alat pembayaran secara non tunai.

Terkait aplikasi SiBOS Lanjut Edwin, aplikasinya sangat user friendly serta dapat diakses secara langsung melalui smartphone dan komputer PC atau tablet melalui website https://sibos.banksulselbar.co.id.

Sementara itu, pimpinan Bank Sulselbar Cabang Malili, Hamdan mengatakan dengan aplikasi SiBOS ini maka semua transaksi keuangan terkait dana Bantuan Operasional Sekolah tidak lagi dilakukan secara manual, tetapi seluruhnya menggunakan sistem. “InyahAllah tahun ini kita mulai di 13 sekolah, kedepannya seluruh sekolah di Luwu Timur akan menggunakan aplikasi SiBOS,” jelas Hamdan. (Yulius)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA