by

Tim Cipkon K2YD dan Gabungan Polsek Mandau Amankan Belasan Kendaraan Bali

KOPI, BENGKALIS – Penertiban aksi balap liar (bali) dilakukan hampir setiap akhir pekan oleh Polsek Mandau. Akhir pekan ini, sebanyak 16 sepeda motor kembali diamankan dan ditilang tim patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polsek Mandau, Sabtu (29/6/2019) malam hingga Minggu dini hari.

Untuk Memberikan rasa aman kepada warga kota Duri sekitarnya, jajaran kepolisian yang terus melakukan operasi cipta kondisi (Cipkon) atau disebut juga operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD).
Seperti yang dilakukan oleh tim gabungan yakni Polsek Mandau, BKO Sat Samapta dan Satuan Polisi Lalu Lintas yang jumlahnya mencapai 45 personil, pada pukul 23.00 WIB Sabtu (29/6/2019) turun ke beberapa titik rawan di Kecamatan Mandau.

Cipkon yang dilaksanakan tersebut dipimpin Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, S.I.K menuju sasaran yakni lokasi rawan kejahatan jalanan, premanisme dan kejahatan lainnya, lokasi arena balap liar dan lokasi masyarakat yang sedang berkumpul. “Beberapa titik sasaran yang kita lakukan malam, salah satunya lokasi yang sangat menggangu masyarakat yang ingin beristirahat tetapi sering diganggu suara kenderaan yang sedang lakukan balapan liar), di sini kita lakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” kata Kapolsek Mandau, Minggu (30/6/2019) dalam rilisnya.

Dikatakan Kapolsek lokasi di Kecamatan Mandau yang termasuk rawan kejahatan seperti, pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) serta balapan liar ada di Jalan Sudirman, Hangtuah, Simp. Geroga dan di Jalan Mawar simpang  Gate III. “Kami melakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi dan kendaraan kepada pengendara yang diduga melakukan Balap liar, terus patroli gabungan, sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang masih berkumpul di sepanjang Jalan Sudirman, Simp. Geroga, Jalan Hangtuah dan Jalan Mawar Simpang Gate III,” kata Kompol Arvin Hariyadi.

Dalam kegiatan operasi Cipkon K2YD gabungan ini berhasil diamankan 16 (enam belas) unit sepeda motor yang diduga melakukan balap liar. Semua ditindak dengan diberikan bukti pelanggaran (Tilang).

Kegiatan yang dilakukan hingga pukul 1:30 WIB dini hari, 30 Juni 2019 ini, selain Kapolsek, juga ikut serta Waka Polsek AKP Ali Suhud dan para Kanit dan Panit Polsek Mandau. Sementara dari BKO Sat Lantas 125 dipimpin IPTU Zainal Arifin beserta Kanit Regident Bengkalis IPDA Hadi Suryanto serta 45 Personil Gabungan Polsek Mandau, BKO Sat Lantas, dan BKO Sabhara Polres Bengkalis.

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

WARTA MENARIK LAINNYA