by

SMK Ekatama Terima Siswa Baru TA 2019/2020

Jefri, S.Pd, MM, Kepala SMK Ekatama Pekanbaru

Loading…

KOPI, Pekanbaru – Pada Tahun Ajaran (TA) 2019-2020 ini, SMK Ekatama menerima siswa-siswi baru untuk beberapa jurusan yaitu: Tata Boga, Perhotelan, Teknik komputer, dan Administrasi Perkantoran. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMK Ekatama, Jefri, S.Pd, MM kepada pewarta, Jumla, 5 Juli 2019 di kantornya, Jl. Surabaya No. 96/56 Harapan Raya, Tangkerang Pekanbaru, Riau.

Para alumni SMK ini, tambah Jefri, sudah bekerja di berbagai bidang, antara lain di Perhotelan, Industri Perakitan di pulau Batam, Kantor-kantor, dan sebagian lagi berwiraswasta. “Alumni kita alhamdulillah sudah berkarya di berbagai bidang dan tempat, ada di perhotelan, industri perakitan komputer dan elektronika di Batam, ada juga di kantor-kantor sebagai staf administrasi, dan lainnya berwiraswasta,” ujar Jefri sambil tersenyum senang.

Kepala SMK Ekatama yang ramah ini juga menuturkan bahwa tahun ini sekolahnya menampung siswa baru untuk beberapa lokal. “Gedung sekolah kami sudah direhab, maka tahun ini jumlah penerimaan siswa- siswi bisa lebih dari seratus orang. Satu lokal paling banyak isinya 33 orang,” imbuh Jefri.

Bahkan, tambah Jefril lagi, rencananya lokal baru yang ada tersebut akan diberi fasilitas penyejuk udara alias AC atau kipas angin. “Untuk menambah kenyaman proses belajar-mengajar, rencananya kelas-kelas yang baru akan kami pasang fasilitas AC atau kipas angin,” tambahnya.

Pada tahun ini alumni yang tamat dari sekolah ini 80 0rang. “Sekolah SMK kami sudah puluhan tahun. Kamipun meningkatkan mutu pendidikan dengan menyediakan guru dan tenaga pengajar yang profesional di bidangnya masing-masing,” pungkas Jefri yang sudah menjabat Kepala Sekolah tersebut lebih dari 10 tahun ini.

Sebagaimana dapat dibaca di akun facebook SMK Ekatama Pekanbaru, diketahui bahwa sekola ini merupakan salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Swasta yang ada di Pekanbaru. SMK Ekatama berkomitmen untuk tidak menjanjikan hal-hal yang muluk-muluk, tapi sudah membuktikan menciptakan lulusan yang mampu bersaing dan memiliki keahlian di bidangnya masing-masing. (Didi/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

BACA JUGA...