by

Peringati Sumpah Pemuda, RISMA Bojong Indah Gelar Donor Darah

KOPI, Jakarta – Remaja Islam Masjid Al Mukhlisin (RISMA) Bojong Indah, Jakarta Barat, melaksanakan kegiatan sosial Donor Darah yang diikuti warga penghuni di lingkungan perumahan Bojong Indah, Kelurahan Rawabuaya, Jakarta Barat. Acara ini berlangsung di ruang Kelas IIIA, SD Al Mukhlisin, Minggu 28 Oktober 2018, bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda tahun 2018 lalu.

Kegiatan donor darah ini terselenggara atas kerjasama RISMA, YMBI (Yayasan Muslim Bojong Indah), PMI DKI Jakarta, Yayasan Bina Insani Qolbun Salim, dan Yayasan Global Kreatif Mandiri. Tema kegiatan ini adalah aksi sosial Donor Darah.

Loading…

Hadir sebagai fasilitator acara pembukaan adalah Muhammad Dahran sebagai Sekjen RISMA. Acara yang secara resmi dibuka oleh Ketua Badan Pengurus, YMBI, Bapak H. Sutan Akbar yang sebelumnya didahului oleh penyampaian kata sambutan serta doa dari Ketua pengurus RISMA, Muhammad  Imran.

Pada aksi tersebut Yusron Fuadi sebagai Ketua Panitia dan Koordinator bidang Sosial RISMA dan juga sebagai Ketua Pengurus Yayasan Global Kreatif Mandiri berkesempatan mengawali acara dengan memberikan kata sambutan sebagai bentuk Apresiasi kepada YMBI, Donatur, Panitia dan Peserta Donor Darah. Di akhir kata sambutan, Ketua Panitia memberikan piagam penghargaan secara simbolis untuk donatur acara.

Tujuan dari aksi donor darah ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian sosial di kalangan remaja dan pemuda kepada sesama. Juga, dimaksudkan untuk meningkatkan peran aktif masyarakat melakukan hal-hal positif bagi kemasyahatan warga bersama di lingkungan sekitar Kelurahan Rawabuaya, Jakarta Barat.

Hasil dari kegiatan Donor Darah ini tercatat dari 100 peserta mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Para peserta dengan sangat serius mengikuti arahan Dahlia untuk registrasi awal dibantu oleh Nur.

Para peserta disuguhi hidangan sarapan yang dikoordinir oleh Angga Yundi dan teman-teman dari Yayasan Bina Insani Qolbun Salim, sebagai prasyarat untuk mengikuti Donor Darah. Selanjutnya, Ibnu Ibrahim Lanang (Ninu) bertugas memberikan arahan kepada peserta untuk melakukan pemeriksaan awal (input data pendonor, cek HB darah, berat badan dan tensi) sebelum peserta mulai diambil darahnya sampai dengan pengambilan darah selesai. Ninu dibantu oleh Andriansyah dan Faizal Iskandar Dinata.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply