by

Mewakili Bupati, Plh. Sekda Bengkalis Resmikan Masjid Sabilul Jannah

Loading…

KOPI, BENGKALIS – Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H. Heri Indra Putra meresmikan nama Masjid Sabilul Jannah, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Sabtu, (29/06/2019). Plh. Sekda Bengkalis  tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.30 WIB untuk meresmikan nama Masjid Sabilul Jannah.

“Seraya memohon ridho Allah dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pemberian nama Masjid Sabilul Jannah secara resmi kami nyatakan,” ujar Plh. Sekda Bengkalis.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Sekda Heri Indra Putra yang didampingi Camat Mandau, Kapolsek Mandau, Danramil Mandau, dan Kemenag Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya Plh. Sekda Kabupaten Bengkalis membacakan naskah Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyampaikan bahwa keberadaan Masjid sebagai tempat ibadah kaum muslimin memiliki peran penting dan strategis dalam pertumbuhan peradaban umat islam. “Masjid bukan hanya sebagai tempat menunaikan ibadah shalat, tetapi juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar islam,” ujar Plh. Sekda Bengkalis.

Selanjutnya, Heri Indra juga menyampaikan “bahwa Mesjid yang telah dibangun ini hendaknya dapat dijadikan sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan dan kemaslahatan umat manusia. “Pergunakan Masjid sebagai tempat untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan, karena dari Masjid kita bisa mengembangkan berbagai kegiatan yang dapat mengarah pada terwujudnya masyarakat madani,” imbuh Heri.

Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plh Sekda Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra yang sudah bersedia meresmikan nama masjid Sabilul Jannah. “Terima kasih kepada Heri yang telah berkenan hadir dalam peresmian nama mesjid ini. Sungguh merupakan kebanggaan dan syukur mendalam bagi kami semua,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Camat Mandau dalam sambutannya Juga menyampaikan, “Pembangunan masjid ini tidak mungkin terwujud tanpa kekompakan dan kerjasama yang baik dari semua pihak.”

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa pembangunan masjid ini bukti komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk menjamin kehidupan beragama yang semarak dan barokah.

Sebelum kegiatan peresmian nama masjid Sabilul Jannah ditutup, kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama di depan Masjid dan di luar Masjid. Usai foto bersama, kegiatan ini dilanjutkan dengan temu ramah atau halal bihalal dan pemotongan Pita di pintu masjid Sabilul Jannah oleh Assisten II Kabupaten Bengkalis yang didampingi Camat Mandau, Kapolsek Mandau, Danramil Mandau, Kemenag Kabupaten Bengkalis.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

BACA JUGA...