by

Direktur Yayasan Karampuang: Dengan Kampanye Kesehatan Kita Tingkatkan Mutu PAUD SIOLA

Loading…

KOPI, Mamuju – Direktur Yayasang Karampuang Mamuju Ija Syahruni pada press conference-nya dalam rangkaian SIOLA HEALTH CAMPAIGN ROAD SHOW 2019, antara lain mengatakan agar para orang tua yang anaknya bersekolah di Sekolah PAUD mengerti bagaimana mengajarkan anak anak mereka di usia dini pola hidup sehat dan bersih. Hal itu diungkapkan Ija Syahruni kepada media, Senin 22 Juli 2019, bertempat di halaman Paud Siola Matahari, Jl. Husni Tamrin, Mamuju, Sulawesi Barat.

“Melalui acara hari ini kita menginginkan agar mereka para orang tua yang anaknya bersekolah di Sekolah PAUD mengerti bagaimana mengajarkan anak anak di usia dini tentang pola hidup sehat dan bersih,” ujar Ija.

Dirinya juga mendorong agar para orang tua terampil tata cara memasak dan menyajikan makanan yg bergizi dan benar bagi anak anak di usia pertumbuhan. “Dalam acara yang digelar hari ini, semua terkait dengan kesehatan dan pentingnya pola pengasuhan orang tua terhadap anak-anak di usia dini,” imbuh Ija dengan mimik serius.

Selanjutnya Ija mengatakan bahwa ada tiga thema yang diangkat dalam SIOLA ROAD SHOW kali ini. “Yang pertama gizi dan cara penyajian makanan bagi anak-anak. Yang kedua pola hidup sehat dan bersih, serta yang ketiga tentang parenting, bina keluarga balita,” kata Ija lagi.

Roadshow yang dilaksanakan pada tahun 2019 ini, memberikan sosialisasi dan penyadaran tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan makanan sehat, serta pola pengasuhan anak (parenting). Kegiatan kampanye pola hidup sehat ini menhadirkan tiga narasumber, diantaranya dua dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju dan satu diantaranya dari Dinas PP dan KB Kabupaten Mamuju.

Tahun ini hanya ada 5 Siola, dan kali ini merupakan kampaye Roadshow yang kedua yang disupport oleh PT. TEEF bekerjasama dengan Yayasan Karampuang Mamuju.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *