by

Ciptakan Wilayah Hukum yang Kondusif, Kapolresta Sidoarjo Jalin Kerjasama dengan Media

Loading…

KOPI, Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo, Jawa Timur, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, berupaya merangkul sejumlah wartawan dari berbagai media, antara lain Amunisinews.co.id biro Surabaya, DeteksiOnline dan Realita.co. Kapolreta Dwi Nugroho mengundang para awak media itu untuk bersilahturahmi di ruang kerjanya, Jumat, 26 Juli 2019. Hal tersebut dilakukan dalam rangka membentuk suatu hubungan kemitraan yang erat dalam membangun wilayah hukum Polresta Sidoarjo yang kondusif dan aman.

Terlihat sambutan hangat diberikan Kapolresta Dwi Nugroho kepada rekan Ade, salah satu wartawan Sidoarjo pada pertemuan silahturahmi yang diadakan usai sholat Jumat itu. Ade dan rekan-rekan jurnalis lainya merespon positif atas sambutan Kapolresta Sidoarjo.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan terima kasih atas kunjungan rekan media ke kantornya. Menurutnya, saat ini dirinya masih baru memegang tongkat komando di jajaran Polresta Sidoarjo dan butuh banyak informasi dari kawan-kawan wartawan.

“Terima kasih atas kunjungan dari rekan-rekan  media ke kantor Polresta Sidoarjo. Saya berharap kemitraan dan kerjasama kita dalam mewujudkan suatu wilayah yang kondusif dan aman. Rekan media bisa bersinergi dengan kami selaku petugas kepolisian,” ucap Dwi Nugroho.

Pihak kepolisian butuh media atau wartawan. Begitu juga wartawan butuh polisi. Ini merupakan kerjasama berkesinambungan dalam mencari pemberitaan untuk dikonsumsi publik.

“Kita butuh wartawan, begitu juga wartawan butuh kita dalam mencari berita yang aktual,” kata Kapolresta.

Ditambahkan Kapolresta Sidoarjo, dengan adanya informasi dari rekan-rekan wartawan di lapangan, dirinya sangat terbantu adanya temuan wartawan yang tidak diketahuinya. “Saya sangat terbantu atas informasi rekan wartawan yang diberikan kepada saya, besar harapan seluruh jajaran saya, Polresta Sidoarjo menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat nantinya,” tandasnya.

Untuk diketahui, Ade beberapa bulan lalu menjadi korban kriminalisasi wartawan di Polresta Sidoarjo dan sempat ditahan karena karya tulisnya dalam pemberitaan kasus asusila di karaoke Sidoarjo. Kriminalisasi terhadap wartawan Ade sempat mengundang simpati ratusan wartawan berdemo atas penangkapannya. Kini, Ade bersama Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama rekan-rekannya bergandengan tangan untuk menciptakan wilayah hukum yang aman di Kota Sidoarjo dan sekitarnya. (ADE/Red)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA