by

Berkat TMMD Kodim Demak, Banyak Warga Terbantu

Loading…

KOPI, Demak – Sejumlah warga Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada jajaran Kodim 0716/Demak yang saat ini menggelar TMMD Berkat TMMD Reguler di desanya. ”Secara umum seluruh warga Kalikondang terbantu lantaran pembangunan sejumlah infrastruktur,” ungkap Ngatijo (47), warga RT 02/RW 03, Desa Kalikondang.

Terlebih dari itu, banyak warga kurang mampu dan hingga saat ini belum mempunyai rumah yang layak huni, sangat terbantu dengan adanya program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di program fisik TMMD yang rencananya secara resmi akan dibuka tanggal 10 Juli 2019 mendatang. Menurut Paijo, bukan berarti mengenyampingkan program fisik lainnya, khusus untuk perehabpan RTLH milik warga desanya akan sangat menyentuh dan akan diingat warga sepanjang masa.

”saya benar-benar mengapresiasi pihak TNI khususnya dari Kodim 0716/Demak dimana melalui kegiatan TMMD-nya telah meringankan beban warga yang tidak mampu dan ingin memiliki rumah sehat namun terkendala keuangan,” bebernya.

Terpisah, Serma Paijan yang sehari-harinya Babinsa Desa Kalikondang menjelaskan, untuk program fisik perehabpan RTLH milik warga desa sasaran, sebelum TMMD secara resmi dibuka, pendataan RTLH yang akan direhab telah selesai. Dia menjamin pemilihan warga penerima bantuan RTLH sudah tepat sasaran, karena disamping melibatkan pihak desa juga dilakukan survey lapangan secara langsung.

Sebagaimana diketahui, TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya. Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

Tujuan utama pelaksanaan kegiatan TMMD untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. (Pendim 0716/Demak)

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

BACA JUGA...