by

Wawancara Live Ketua Umum PPWI di TVRI Nasional tentang Jurnalisme Warga

KOPI, Jakarta – Video ini adalah rekaman wawancara atau dialog secara live Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, di stasiun TVRI Nasional pada tanggal 23 Januari 2016, saat penayangan perdana acara Jurnalisme Khalayak, pukul 13.00 – 13.30 WIB.

Melalui kesempatan wawancara tersebut, Wilson berupaya menjelaskan tentang pentingnya setiap warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagi informasi, berita, dan inspirasi kepada sesama warga melalui pola jurnalisme warga. Para penggiat jurnalisme masyarakat ini tidak perlu meninggalkan aktivitas atau pekerjaan utamanya dalam menjalankan fungsi jurnalisme.

Namun demikian, kegiatan jurnalistik yang dijalankan tersebut semestinya dilaksanakan dengan memperhatikan kualitas karya jurnalistiknya, sehingga perlu dikerjakan secara profesional, dalam pengertian mengikuti kaidah-kaidah jurnalisme yang telah ditentukan. Pada konteks ini, pendidikan dan pelatihan jurnalistik bagi warga masyarakat umum menjadi sangat penting dalam rangka meningkatkan kemampuan intelektual, kecerdasan, serta kehandalan berkarya bagi setiap warga pewarta.

PPWI, menurut Wilson dalam wawancara tersebut, mengusung program utama mengedukasi masyarakat tanpa kecuali, dari latar belakang apapun, dalam bidang jurnalisme warga. Untuk setiap warga yang ingin belajar berjurnalisme dengan baik, benar, berkualitas, dan bertanggung jawab, silahkan menghubungi Sekretariat Nasional PPWI di Jl. Anggrek Cenderawasih X Blok K Nomor 29, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat – 11480, DKI Jakarta, Indonesia, Phone: +62-21-53668243, SMS/WA: +62-81371549165. Email: [email protected], [email protected]

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

BACA JUGA...