by

PT. TPL Gotong-royong di SDN 173645 Lumban Huala

KOPI, Tobasa – Dalam rangka mewujudkan salah satu komitmen terhadap masyarakat, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) mengadakan kegiatan gotong-royong yang melibatkan karyawan PT. TPL yang dengan sukarela mengecat dinding sekolah dan ruangan-ruangan kelas SD Negeri (SDN) 173645, di Desa Lumban Huala, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (17/05/19), lalu. Program Employee Volunteer ini diikuti oleh  14 orang karyawan PT TPL dari beberapa departemen dan juga staf pengajar SDN 173645 Lumban Huala.

Kegiatan yang dilakukan adalah mengecat dinding luar, semua ruangan kelas, dan juga ruangan kantor guru. Selain gotong royong, PT. Toba Pulp Lestari, Tbk juga memberikan bantuan berupa cat vinilex sebanyak 75kg, dan cat minyak sebanyak 18 liter, serta thinner.

Selain diikuti oleh 14 karyawan PT. TPL, gotong royong ini juga dihadiri oleh orangtua siswa, staf pengajar SDN 173645, dan juga siswa-siswi yang dengan semangat ikut berpartisipasi untuk bergotong royong.

Kepala Sekolah SDN 173645, Mastiani Sirait, S.Pd, mengatakan bahwa sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 118 siswa ini, selama puluhan tahun tidak di cat, sehingga keadaan dinding sekolah kurang indah dipandang. “Sekarang sekolah lebih tampak cerah. Kami senang dan puas dengan gotong royong yang dilakukan ini,” ujar Mastiani.

Mastiani mengapresiasi kegiatan gotong royong ini dan berharap agar kedepannya, PT. TPL tetap akan menggandeng masyarakat disekitarnya. Selain bantuan pengecatan dinding sekolah, sebelumnya PT. TPL juga telah bergotong royong untuk pengecetan pagar sekolah SDN 173645 Lumban Huala.

Manajer Community Development (CD) TPL, Ramida Siringoringo mengatakan bahwa Gotong Royong atau Employee Volunteer merupakan program perusahaan untuk dapat lebih dekat dan berbaur secara langsung dengan masyarakat. “Gotong royong secara sukarela ini, menjadi komitmen kami untuk dekat dan peduli dengan masyarakat. Sekolah menjadi lebih indah sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi lebih nyaman,” ujar Ramida.

Kedepannya, diharapkan bukan hanya untuk di bidang pendidikan saja, tapi kegiatan gotong royong ini dapat merangkul seluruh bidang dan juga stakeholder  yang berada di sekitar perusahaan agar dapat mewujudkan visi dari perusahaan,yaitu “Good For Community”. (MSH/Red)

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

Berita menarik lainnya...