by

PT. Delta Djakarta, Tbk Berikan Paparan Publik Laporan Tahunan 2018

KOPI, Jakarta – PT. Delta Djakarta, Tbk mengadakan paparan publik tahun 2018 di hotel Westin Jakarta Selatan pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2019. Hadir dalam pemaparan publik tersebut Direktur Delta Jakarta, Alan DV Fernandez dan Direktur Independen PT. Delta Djakarta, Ronny Titiheruw.

Tahun 2018 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi PT. Delta Djakarta Tbk. Walau demikian perseroan mampu menjawab semua tantangan ini dan menciptakan keberhasilan.

Peraturan yang kurang menguntungkan berdampak buruk bagi industri alkohol secara keseluruhan dan terjadi penurunan yang sangat terasa pada dua kuartal pertama tahun 2018. Namun, mulai terjadi pemulihan pada semester kedua tahun ini dengan memperbaiki strategi penjualan domestik serta memperbanyak ekspor.

Dengan kondisi perekonomian yang kurang menguntungkan, akan tetapi PT. Delta Djakarta, Tbk mampu melampaui target keuntungan tahun 2018. Penjualan naik 15 persen dibanding tahun 2017, menjadi Rp. 893,0 miliar yang diatribusikan ke pemegang saham menjadi Rp. 338,1 miliar, naik sebesar 20 persen.

“Jumlah dividen yang dibagikan kepada pemegang saham untuk tahun buku 2018 meningkat 20 persen dibandingkan dengan tahun buku sebelumnya,” jelas Alan DV Fernandez kepada puluhan undangan dan media yang menghadiri acara tersebut.

Adapun dividen payout ratio tahun buku 2018 meningkat 110,1 persen lebih besar dari dividen payout tahun buku 2017 sebesar 74 persen. “Dividen tahun ini lebih tinggi dari tahun 2017,” tambah Alan dengan nada optimis.

Memanfaatkan momentum pertumbuhan segmen bir berasa, Perseroan pada bulan November 2018 meluncurkan bir rendah alkohol bercita rasa buah-buatan yang diadakan di “The Palace”.

PT Delta telah berpartisipasi dalam ajang Monde Selextion mulai dari tahun 1995. Sejak saat itu, Perseroan mendapat pengakuan yang konsisten dan setelahnya pun menerima penghargaan Crustaceana Prestige Trophy atas keberhasilannya.

Menurut rencana, dividen tunai dibagikan kepada pemegang saham perseroan yang tercatat dalam daftar Pemegang Saham Perseroan pada 1 Juli 2019 pukul 16.00 dan akan dibayarkan kepada pemegang saham pada 19 Juli 2019. (JESY/Red)

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

BACA JUGA...