by

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Hadiri Jamuan Santap Malam G20 Osaka

KOPI, OSAKA – Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo santap malam bersama para pemimpin negara-negara anggota G20 yang digelar di Osaka Geihinkan, Sabtu, 28 Juni 2019. Saat tiba di tempat jamuan makan malam, para kepala negara/kepala pemerintahan disambut oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Ibu Akie Abe. Mereka kemudian berjalan menuju tempat sesi foto bersama.

Dalam sesi foto bersama ini, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana tampak berada di baris terdepan, di antara Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Prancis Emmanuel Macron, serta berada di depan PM Kanada Justin Trudeau dan Ibu Sophie Grégoire Trudeau

Sebelum memulai jamuan santap malam, para pemimpin negara-negara anggota G20 disuguhi pertunjukan kebudayaan. Ketika menantikan pertunjukan kebudayaan dan jamuan santap malam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana sempat berbincang-bincang dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Ibu Brigtte Macron, serta Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman di ruang tunggu.

Sebagaimana diberitakan terdahulu bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Kamis malam, 27 Juni 2019, bertolak menuju Osaka, Jepang, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar pada tanggal 28-29 Juni 2019. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara bersama rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 22.10 WIB.

KTT G20 merupakan kesempatan bagi para pemimpin ekonomi terbesar dunia untuk membahas situasi dan dinamika global yang terjadi saat ini. Dalam KTT G20 ini, Presiden Joko Widodo akan berbicara tentang dua, yakni inovasi di bidang digital economy dan yang kedua berkaitan dengan upaya mengatasi kesenjangan.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Osaka, Jepang, adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI Trisno Hendradi, Kepala Protokol Negara Andri Hadi, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, Staf Khusus Presiden Adita Irawati, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (JSY/Red)

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BACA JUGA...