by

PPWI Luncurkan Program Pemberdayaan Pewarta Warga & Jurnalis

Loading…

Yth. Pewara Warga dan Rekan Jurnalis dimanapun berada…

KOPI, Jakarta – PPWI Nasional bekerjasama dengan Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (Redaksi KOPI) meluncurkan Program Pemberdayaan Pewarta Warga & Jurnalis tahun 2019/2020. Programnya sederhana, yakni penayangan pariwara di media KOPI dengan situs resmi www.pewarta-indonesia.com dengan menggandeng para pewarta warga dan jurnalis yang berminat memanfaatkan peluang ini.

Redaksi KOPI menawarkan 2 jenis pariwara utama, yakni jenis artikel deskriptif dan banner iklan. Secara detil, uaraian tentang bentuk, ukuran, posisi, dan biaya penayangan pariwaranya dapat dilihat/dibaca di tautan ini: https://pewarta-indonesia.com/2019/06/ayo-beriklan-di-kopi-dapatkan-discount-hingga-25-persen/.

Untuk pariwara berbentuk artikel (features) profil pribadi, perusahaan, organisasi, daerah, dan sebagainya, Redaksi KOPI dapat membantu menyusun naskah artikel deskriptifnya. Para pewarta warga dan jurnalis cukup mengirimkan bahan mentah (informasi, data, foto, video, CV, tautan berita, dan lain-lain) kepada Redaksi KOPI untuk kemudian diolah menjadi artikel menarik, unik, dan marketable. Pastikan bahwa, bahan mentah tersebut faktual, original, aktual/terkini, dan selengkap mungkin, mencakup: 5W+3H (Who, What, Where, When, Why, How Many, How Much, dan How Do, alias Siapa, Apa, Dimana, Kapan, Mengapa, Berapa banyak/orang/buah, Berapa rupiah/biaya/untung/rugi, Bagaimana kejadian/sejarah/kronologi).

Pariwara dalam bentuk artikel/features umumnya sangat diperlukan oleh:

  • Tokoh masyarakat, seperti politisi, pemuda, pimpinan lembaga/instansi/organisasi, artis, dan sejenisnya.
  • Tokoh pemikir, seperti agamawan, budayawan, seniman, penulis, akademisi, dan sejenisnya.
  • Badan usaha, seperi perseroan terbatas (PT), Comanditaire Venotschap (CV), koperasi, toko, mall, usaha online, industri rumah tangga, dan bentuk usaha lainnya.
  • Objek kewilayahan, seperti tempat wisata, daerah potensi usaha/investasi, wilayah provinsi/kabupaten/kota, dan lain-lain.
  • Objek kebendaan/produk, seperti mobil keluaran baru, film, buku, makanan/minuman herbal, dan berbagai hasil produk lainnya, baik skala besar maupun skala terbatas.
  • Masyarakat umum, seperti figur nelayan, olahragawan, petani, kandidat pemimpin, dan sosok unik/special lainnya.

Bagi para pewarta warga dan rekan jurnalis yang berminat mengambil bagian dari program ini, disediakan pembagian hasil karya dengan pola 50:50 (50 persen untuk pewarta/jurnalis, baik secara perorangan maupun team, dan 50 persen untuk redaksi) dari harga pariwara yang tertera di lembaran kesepakatan dengan klien (pemasang iklan).

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Marketing KOPI Pusat, Jakarta:

Contact person: Mbak Wina
Telp: +62-21-53668243
SMS/Call center: +62-81371051875
WhatsApp: +62-85772004248)
Email: [email protected], [email protected]

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA