by

PPWI Berduka Lagi, Penasehat PPWI Riau Dr. Syahril Berpulang ke Rahmatullah

KOPI, Jakarta – Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Keluarga Besar PPWI kembali berduka. Setelah kemarin, Minggu (16/06/2019), PPWI telah kehilangan Bapak Yerry Korwa, Koordinator Regional wilayah Papua (Provinsi Papua dan Papua Barat), yang meninggal dunia dikarenakan sakit jantung, hari ini, PPWI kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya, yakni Dr. H. Syahril, S.Pd., MM, yang telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, sekitar jam 02.00 dini hari, Selasa (18/06/2019). Kabar duka tersebut disampaikan Ketua PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, pagi ini kepada pewarta media ini melalui pesan WhatsAppnya.

“Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun… Telah berpulang ke Rahamatullah, Bapak Dr. H. Syahril, S.Pd, MM, pada pukul 02.00 Wib, Selasa, 18 Juni 2019, di RS. PMC Pekanbaru, Riau. Atas nama keluarga besar PPWI Nasional, anggota dan pengurus PPWI se-nusantara, saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Syahril,” kata Wilson.

Dijelaskannya, Dr. H. Syahril, S.Pd., MM, adalah salah seorang Anggota DPRD Periode 2019-2024 Kota Pekanbaru yang terpilih pada Pemilu 17 April 2019 lalu. “Beliau juga adalah Ketua Dewan Penasehat PPWI Riau. Selain itu Bapak Syahril adalah Ketua Yayasan Kansai yang didirikan bersama saya selaku Sekretaris Yayasan Kansai Pekanbaru,” imbuh Wilson.

Wilson berharap, semoga beliau berpulang dengan ‘Husnul Khotimah’ menemui ‘Ilahirobbi’, diampunkan segala dosanya serta dilipatgandakan seluruh amal kebajikan beliau semasa hidup serta ditempatkan yang terbaik oleh Allah SWT. “Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kesabaran dan ketabahan untuk menerima ketentuan yang Maha Kuasa ini. Aamiin YRA,” tambah Wilson lagi.

Lebih jauh, Wilson mengatakan bahwa kepergian mantan kepala SMK Negeri 2 Pekanbaru itu sungguh mengejutkannya. Pasalnya, almarhum baru saja berada di Jakarta, dari tanggal 13 s/d 15 Juni 2019 dalam rangka menghadiri pelantikan sahabat almarhum, Dr. Syahlan, SH, MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Barat, pada hari Jumat, 14 Juni 2019. “Saya bersama almarhum sejak Kamis, 13 Juni 2019. Pada Jumat malam esoknya, kami masih makan malam bersama di Restoran Pulau Sentosa Seafood, Sunter, Kemayoran, Jakarta Utara. Bahkan, esoknya lagi, Sabtu menjelang siang, masih menelepon saya untuk emngabarkan bahwa Beliau sudah tiba dengan selamat di Pekanbaru setelah penerbangan pulang dari Jakarta pada Sabtu pagi itu,” jelas Wilson.

Namun, demikianlah kehidupan ini, usia, rejeki, jodoh, semua di tangan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Secara pribadi saya kehilangan sekali, beliau adalah salah satu Abang saya di perantauan yang terbaik selama ini. Kami selalu seia-sekata dalam semua hal, terutama dalam pengelolaan SMK Kansai Pekanbaru sejak 17 tahun lalu. Tapi itulah ketentuan-Nya, kita ikhlaskan saja, karena ini pasti yang terbaik bagi almarhum dan kita semua,” pungkas Wilson dengan nada sedih. (APL/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA