by

Pengurus PPWI Nasional Periode Perdana (2007-2012)

Loading…

KOPI, Jakarta – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI, awalnya menggunakan singkatan PPW-Indonesia) dideklarasikan pada hari Minggu, tanggal 11 November 2007 (11-11-2007) bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) perdana media jurnalisme warga Harian Online KabarIndonesia (HOKI) yang berbasis di Alphen Aad Rijn, Belanda. Sebagaimana diketahui bahwa media massa pertama yang berbasis murni jurnalisme warga (citizen journalism) adalah KabarIndonesia dengan situs resmi www.kabarindonesia.com didirikan dan beroperasi secara resmi pada 11 November 2006. Peringatan HUT ke-1 KabarIndonesia diselenggarakan bersamaan dengan deklarasi pendirian PPWI, bertempat di Aula Gedung SMA Yayasan Regina Pacis, Palmerah, Slipi, Jakarta Barat, DKI Jakarta.

Deklarasi tersebut dihadiri tidak kurang dari 70-an orang, terdiri atas para penulis/pewarta HOKI, siswa-siswi Sekolah Jurnalistik Utan Kayu, dan sejumlah wartawan profesional. Hadir pada kesempatan deklarasi itu, antara lain Supadiyanto, kontributor handal ratusan media lokal dan nasional dari Yogyakarta; Deny Sitohang, fotografer jurnalistik profesional dari Medan, Solichin Eko dan kawan-kawan jurnalis dari Subang, dan rekan aktivis jurnalisme masyarakat lainnya. Tokoh masyarakat pewarta dan media yang hadir antara lain Supriyanto, SH, pengusaha media pariwisata, pariwara/advertising, dan investasi di Jakarta; dan Abdul Salam, SH, seorang notaris di Jakarta Pusat.

Seusai pembacaan naskah deklarasi pendirian PPWI yang dipimpin oleh Bapak Supriyanto, SH, kedua tokoh tersebut melantik Kepengurusan Sementara PPWI Nasional, atas nama Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA sebagai penjabat Ketua Umum PPWI dan Ruslan Andy Chandra sebagai penjabat Sekretaris Jenderal PPWI. Usai pembacaan naskah pelantikan keduanya oleh Bapak Supriyanto, SH, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng HUT Ke-1 KabarIndonesia.Com. Acara yang dimulai sekitar pukul 11.00 wib itu berakhir pada pukul 13.30 wib.

Berikut adalah susunan personalia Dewan Pengurus Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia periode perdana (2007-2012).

Sumber: Arsip PPWI Nasional

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Loading…

Comment

Leave a Reply

BACA JUGA...