by

ARJ Akan Gelar HBH, Santunan Seribu Anak Yatim, dan Doa Bersama

KOPI, Jakarta – Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mengadakan Halal Bi Halal (HBH) dan Santunan untuk 1000 anak duafa bertempat di Musro Hotel Borobudur Jakarta, pada hari ini Minggu 16 Juni 2019.

Pelaksanaan Demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak sudah kita lewati. Pesta Demokrasi yang kita laksanakan kali ini berjalan dengan Luber, jujur dan adil. Hal ini dilihat dari partisipasi seluruh masyarakat Indonesia dalam mengambil bagian dengan menggunakan hak suaranya untuk memilih.

Partisipasi masyarakat yang meningkat ini sebagai indikator bahwa Demokrasi kita dari waktu ke waktu semakin tumbuh dan berkembang. Siapa pun yang terpilih akan menjadi pemimpin Negara dan wakil rakyat Indonesia yang siap mengabdi untuk memajukan indonesia yang Adil dan Sejahtera.

Dalam Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Nasional telah resmi ditutup pada 21 Mei 2019 lalu, Berdasarkan Rapat Pleno tersebut Pasangan ]okowi-Ma’ruf unggul atas Pasangan Prabowo-Sandi dengan selisih suara sebesar 16.957.123 suara. Jokowi-Ma’ruf berhasil memperoleh 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara nasional. Sedangkan jumlah suara sah capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Sandi 68.650.239 atau 44 persen dari total suara nasional 154.257.601 suara. Setelah KPU menyatakan Pasangan Jokowi-Ma’ruf menjadi pasangan terpilih di Pilpres 2019, pasangan Prabowo-Sandi menggugat keputusan KPU tersebut ke Mahkamah Konstitusi dan prosesnya sedang berjalan.

Berdasarkan Rekapitulasi Perhitungan Suara Nasional dari KPU RI dan sambil menunggu hasil keputusan dalam proses hukum yang sedang bergulir di Mahkamah Konstitusi, Aliansi Relawan ]okowi (ARJ) berkeyakinan kuat dan optimis bahwa pasangan ]okowi-Ma’ruf adalah pemenang. Sebagai warga Negara sekaligus pendukung pasangan ]okowi Ma’ruf, Aliansi Relawan Jokowi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Komisi Pemilihan Umum RI yang telah melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai dengan ketentuan dan undang-undang yang berlaku dan seluruh komponen bangsa yang ikut mensukseskan Pesta Demokrasi ini.

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 dan syukuran kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf berdasarkan Rekapitulasi Resmi Perhitungan Suara Nasional dari KPU Rl ,875 organ relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan ]okowi (ARJ) akan melaksanakan acara “Halal Bihalal, Doa Bersama untuk Jokowi-Ma’ruf sekaligus memberikan Santunan 10.000 Anak Yatim/Dhuafa” yang rencananya akan diselenggarakan pada 7 juli 2019 di Istora Senayan Jakarta.

Santunan 10.000 Anak Yatim/Dhuafa merupakan bagian dari Program Santunan 1 juta Anak Yatim/Dhuafa yang terus dilakukan sampai pelantikan Jokowi-Ma’ruf pada bulan Oktober 2019 nanti. Karena itu, selain menjadi perayaan syukuran atas kemenangan dan santunan, kegiatan ini akan menjadi sarana konsolidasi dan silaturahmi seluruh organ relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan ]okowi untuk mengawal roda pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dengan mengedepankan nilai-nilai kritis kebangsaan.

Sebagai pendukung pasangan ]okowi-Ma’ruf Aliansi Relawan lokowl (ARJ) tidak akan berhenti pada kerja-kerja pemenangan, tetapi lebih dari itu ARJ dengan kekuatan sumber daya dan soliditas yang ada siap membantu, mendukung dan mengawal secara total jalannya pemerintahan Jokowi-Ma’ruf lima tahun ke depan melalui kerja-kerja produktif untuk mewujudkan lndonesia Maju. Aliansi Relawan ]okowi juga berkomitmen untuk menjadi mata dan telinga dalam mengawal seluruh program ]okowi-Ma’ruf sehingga visi, misi dan program berjalan efektif untuk kesejahteraan seluruh rakyat lndonesia.

Selain itu, Aliansi Relawan lokowi mengajak segenap elemen bangsa dan seluruh masyarakat Indonesia mendoakan Bapak lr. ]oko Widodo dan Bapak Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin agar tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas memimpin Indonesia.

Ke depan ARJ akan mengadakan FGD dan Sarasehan-sarasehan untuk memberikan kontribusi pemikiran bagi Pemerintahan Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin. (JESSY/Red)

Kunjungi juga website kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA