Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
LOGIN & KIRIM WARTA

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?

GELORA SEPEDATiga Pilar "Gowes Bareng" Bersama Masyar.....
01/08/2015 | Joe R Manalu

KOPI - Cengkareng - Sabtu pagi (01/08) kegiatan tiga Pilar "Gowes bareng" bersama dengan masyarakat ± 200 yang di hadiri Kapten inf Ober Purba (Danramil 04/Ckr) beserta jajarannya , Kompol Aji Sutarj [ ... ]



POLLING WARGA
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Nusantara Aceh Timur

ACEH TIMUR

FPRM : Keponakan Kadis Pertanian dan Hortikultura Atim Belum Pantas Menjadi Mantri Tani

KOPI, Aceh Timur - Para kelompok tani (poktan) di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, baru saja lepas dari berbagai perilaku pembodohan yang …

Baca selengkapnya...

 

Peringatan HMPI dan BMN Tahun 2015 di Aceh Timur "Berjalan Meriah"

KOPI, Aceh Timur - Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Aceh Timur, Iskandar SH, mengajak seluruh pelajar dan masyarakat agar menanam pohon sebagai w…

Baca selengkapnya...

 

Satuan Narkoba Polres Aceh Timur Meringkus Empat Pengedar Sabu

KOPI, ACEH TIMUR - Andri Saputra (22) warga Desa Gampong Tanjong, Kecamatan Idi Rayuek, Aceh Timur, dibekuk polisi saat melakukan transaksi narkoba j…

Baca selengkapnya...

 

Kapolres Aceh Timur Pimpin Apel Satgas Penanggulangan Bencana

KOPI,ACEH TIMUR - Sekitar 250 personil yang terdiri dari Anggota Polisi, TNI, SAR, PMI, Tagana, RS. dr. Zubir Mahmud dan BPBD Kabupaten Aceh Timur ser…

Baca selengkapnya...

 

Polisi Kembali Terlibat Kontak Senjata dengan Kelompok Bersenjata

KOPI, ACEH TIMUR - Tim Gabungan dari Polres Aceh Timur bersama Polres Aceh Utara terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata Din Minimi, di Gampo…

Baca selengkapnya...

 

FPRM : Mantan Kadisperindagkop Harus Berani Bongkar Kasus Mark Up Lahan Asiong

KOPI, ACEH TIMUR - Munculnya pemberitaan di beberapa media massa terkait adanya dugaan bahwa isteri Bupati Aceh Tamiang "turut" menerima aliran dana d…

Baca selengkapnya...

 

Pemkab Aceh Timur Diminta Tertibkan Ekploitasi Minyak Illegal

KOPI, LANGSA - Pemerintah Aceh Timur diminta untuk segera menertibkan maraknya ekploitasi minyak mentah secara illegal atau tidak mengantongi izin dar…
 

Eksekutif Serahkan KUA-PPAS 2014 Ke Legislatif

KOPI, Aceh Timur - Legislatif yang diwakili Sekda Aceh Timur M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran - Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) APBK Tahun Anggaran 2014 ke legislatif yang diterima oleh Ketua DPRK Aceh Timur Tgk. Alauddin, SE.

Dalam laporannya, Sekda Aceh Timur menyampaikan, KUA – PPAS 2014 merupakan implementasi dari rencana kerja pemerintah Kabupaten tahun 2014 dengan sumber penganggaran dari dana APBK Aceh Timur tahun anggaran 2014 yang dipergunakan sebagai dalam penyusunan plafond an prioritas anggaran sementara serta rancangan anggaran pendapatan dan belanja kabupaten Aceh Timur tahun 2014 yang merupakan bagian dari upaya percapaian misi pemerintah Kabupaten Aceh Timur sebagaimana yang tercantum dalam RPJM periode 2012-2017.

Baca selengkapnya...

 

PNS Aceh Timur Dilarang Tambah Libur Idhul Adha

KOPI, Aceh Timur - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS), tenaga kontrak dan tenaga bakti dalam jajaran Pemkab Aceh Timur tidak menambah libur Idul Adha 1434 hijriyah. Apalagi, lebaran ketiga Idul Adha 1434 hijriyah Apel Kesadaran Nasional (AKN).

Baca selengkapnya...

 

Wow, Iwan Sang Pelukis Tampil di Anjungan Aceh Timur

KOPI, Banda Aceh - Sebagai putra Aceh Timur, Iwan terpanggil untuk ikut berpartisipasi memeriahkan anjungan kabupatennya dengan menampilkan keahliaannya sebagai pelukis yang telah membuat dirinya sampai ke luar negeri dan nusantara, melalui bakatnya itu dia mampu menghipnotis pengunjung yang memadati lokasi Pekan Kebudayaan Aceh untuk merapat ke halaman panggung disebelah anjungan Kabupaten Aceh Timur guna menyaksikan penampilannya, Kamis (26/9) malam.

Baca selengkapnya...

 

Kesal Jalan Berdebu, Warga Peureulak Blokir Jalan Medan - Banda Aceh

KOPI, Aceh Timur - Masyarakat tiga desa kemukiman Alue Lhok, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (22/9), melakukan aksi pemblokiran jalan Medan-Banda Aceh tepatnya sepanjang desa Alue Bugeng, Sineubok Punti dan Sineubok Teungoh akibat pembangunan jalan negara yang terbengkalai.

Baca selengkapnya...

 

Besok Dirjen Transmigrasi RI, Hadir di Lokasi KTM Kabupaten Aceh Timur

KOPI, Aceh Timur - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, Muhaimin Iskandar diwakili Dirjen Transmigrasi, Jamaluddien Malik rencananya besok, Senin (23/9), akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan 200 unit rumah di lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kabupaten Aceh Timur

Baca selengkapnya...

 

Sekda Aceh Timur : Pemimpin Itu Yang Peka !

KOPI, Aceh Timur - Seorang pemimpin atau pimpinan harus peka segala situasi dan mampu memberikan waktunya dalam memanage organisasi serta staf yang…
 

Wabup Kecewa, Aset Pemkab Aceh Timur Banyak Dimanfaatkan Pemko Langsa

KOPI, Aceh Timur - Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syama'un, Senin (25/2) memimpin langsung peninjauan aset-aset milik Pemerintah Kabupaten Aceh Timur…

Baca selengkapnya...

 

Sekda Aceh Timur: Keberhasilan Pemerintah Daerah, Ada Peran Pers!

KOPI, Aceh Timur - Guna meningkatkan hubungan dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan pers, serta dalam rangka temu tamah Sekretaris …

Baca selengkapnya...

 

Tenaga Honorer, Kontrak dan Bakti Aceh Timur Akan Ditinjau Ulang

KOPI, Aceh Timur - Dalam rangka mewujudkan pegawai yang berkualitas, berdaya guna dan berhasil guna, perlu dilakukan peninjauan kembali (verfikasi) terhadap pegawai-pegawai honorer, kontrak dan bakti yang terdapat pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Timur.

Menindak lanjuti hal dimaksud Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar Rapat Validasi Tenaga Honorer, Kontrak dan Bakti di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah setempat, Kamis (14/2).

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Drs. Bahrumsyah, MM, bertidak sebagai pimpinan rapat menegaskan, agar data tenaga honorer, kontrak dan bakti ini jangan ada yang di tutup-tutupi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami minta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja di Pemerintah Kabupaten Aceh Timur agar jangan ada yang memanipulasi data tenaga honor, kontrak dan bakti yang berada di bawah naungan instansi saudara-saudara, apabila tidak bekerja laporkan tidak bekerja jangan disembunyikan, karena nantinya saudara yang akan mempertanggung jawabkan data ini,” tegasnya.

Tenaga Honorer yang telah masuk dalam Katagori I dan II tidak termasuk dalam pendataan verfikasi dan validasi yang akan dilakukan, dikarenakan telah masuk dalam data Badan Kepegawaian Negara.

Sekda menambahkan pendataan ini perlu dilakukan guna untuk mengetahui mana yang benar-benar melaksanakan dan menjalankan tugas.

"Memang pendataan ini terasa kejam, namun sebenarnya merekalah yang kejam kepada kita karena telah diberi gaji namun mereka tidak pernah masuk kerja,” tambah Sekda.

Sementara itu Sekda menanggapi isu yang beredar bahwa dengan pendataan ini akan dilakukan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil, menurutnya hal itu tidak benar adanya namun sebaliknya bagi mereka yang tidak masuk kerja dan melaksanakan tugas akan diberhentikan, hal ini mengingat volume tenaga kerja di Pemkab Aceh Timur telah berlebih dari yang  dibutuhkan sehingga menambah pengeluaran APBK Aceh Timur.

Pada kesempatan tersebut seluruh SKPK dalam Kabupaten Aceh Timur menyerahkan data tenaga honorer, kontrak dan bakti untuk diserahkan pada Tim Verfikasi Pegawai Kontrak yang telah ditetapkan sesuai dengan SK Bupati Aceh Timur Nomor: 800/55/2013 yang diketuai oleh Sekretaris Daerah. Sekda memberikan tenggang waktu seminggu untuk perbaikan data yang telah diserahkan.

Hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKPP, Inspektur, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan para Camat dalam Kabupaten Aceh Timur.

 

 

SekdaAceh Timur Ajak Masyarakat Sungai RayaTingkatkan Kebersihan Dan Tata Ruang Kecamatan

KOPI, Aceh Timur - Kebersihan dan kerapian tata ruang Ibu Kota Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur terutama yang berada di lintas jalan Sumatera, Medan–Banda Aceh merupakan cerminan dari Kabupaten Aceh Timur, hal ini pernah dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat pada saat rapat dengan jajaran Instansi dalam Pemerintah tersebut. Untuk menindak lanjuti apa yang pernah disampaikan itu, Sekdakab Aceh Timur, Drs. Bahrumsyah, MM, saat mengunjungi Kecamatan Sungai Raya, Kamis (14/2).

Kunjungan beliau diawali ke Kantor Camat Sungai Raya guna bertatap muka dengan Muspika, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan jajaran Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Kecamatan tersebut. Dalam kesempatan itu Sekda mengatakan bahwa kita harus bersama-sama membangun Aceh Timur.

"Untuk membangun Aceh Timur diperlukan kerja keras, mengingat anggaran daerah kita belum memadai untuk memenuhi tuntutan masyarakat maka dari itu diperlukan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan sesi tanya jawab antara Jajaran Pemerintah Daerah dengan masyarakat di Kecamatan itu, menyangkut dengan kebersihan dan tata kota kecamatan yang terkesan semrawut.

Dimana pihak kecamatan, melalui camatnya Drs. M. Nasir M. Nur, merencanakan pemindahan lokasi peukan yang dgelar setiap hari minggu, dan juga meminta agar tenaga kebersihan diberdayakan dari masyarakat kecamatan itu.

Sementara salah tokoh masyarakat yang hadir meminta agar peukan tidak dipindah lokasi namun cukup digeser lebih kedalam dari lokasi selama ini, pasar ikan perlu direlokasi, adanya upaya pengaturan tata ruang kota dan ketertiban pedagang, masalah batas kecamatan, pembersihan sungai sepanjang 2 KM, dan pembuatan jalan di TK Putra Labuhan Keude.

Menyahuti aspirasi masyarakat Kecamatan Sungai Raya, Sekda berupaya memberikan bantuan semaksimal mungkin dengan melibatkan dinas-dinas terkait yang nantinya akan melaksanakan program kerja tersebut, selain itu juga beliau meminta camat untuk mengadakan rapat dengan unsur-unsur terkait dan memberikan waktu seminggu untuk mendapatkan hasil dari rapat tersebut.

Selanjutnya Sekda beserta rombongan diantaranya, Asisten Pemerintahan, Kepala Badan Kebersihan, Lingkungan Hidup dan Pemadam Kebakaran, Kasat Pol PP dan WH, Kepala KP2T, Kabag Perekonomian, Kabag Hukum dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur menuju Kota Kecamatan Sungai Raya dan dilanjutkan menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Baitul Muttaqin, Gampong Bayeun Kecamatan Rantau Selamat.p

 

Api Lalap Tiga Ruko Di Idi Cut

KOPI, Aceh Timur - Diduga korsleting, empat buah ruko berkonstruksi kayu hangus terbakar, Kamis (02/2) dini hari, di kompleks pasar rakyat Kecamatan D…
 

Sekda Aceh Timur Motivasi Siswa/i SMA Negeri 1 Idi Rayeuk

KOPI, Aceh Timur - Kegagalan itu pasti akan terjadi dan akan terus berulang, untuk itu diperlukan keseriusan dalam menuntut ilmu serta menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, Drs. Bahrumsyah, MM, pada saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera yang dilakukan setiap hari Senin di seluruh sekolah termasuk di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 (satu) Idi, Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Senin (4/2) pagi.

Kedatangan Sekda ke SMA tersebut disambut oleh Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Idi, Saiful Basri, M.Pd dan para pengajar. Kunjungan beliau ke sekolah itu juga merupakan napak tilas tiga puluh tiga tahun lalu dimana di tempat tersebut beliau pernah menuntut ilmu dan menggoreskan sesuatu bersama rekan-rekan untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah itu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur dalam kesempatannya memotivasi siswa/i sekolah itu dengan mengatakan, bahwa kesempatan tidak akan datang dua kali dari itu manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang datang.

"Kesempatan tidak akan datang dua kali dari itu kita harus mempunyai persiapan yang matang untuk meraihnya, jangan nanti pada akhirnya menimbulkan penyesalan bagi kita karena tidak mampu meraih kesempatan yang ada dikarenakan minimnya persiapan yang kita lakukan,” ujarnya.

Beliau juga berpesan kepada siswa/i di SMA tersebut bahwa ilmu lebih penting dari harta, apabila ilmu yang telah diperoleh terus diasah maka akan bertambah dengan sendirinya, sementara harta apabila dipergunakan secara terus menerus maka dengan sendirinya akan habis.

"Ilmu akan menjaga diri kita, sementara harta kita yang akan menjaganya, dari itu kepada anak-anak kami sekalian asah terus ilmu kalian dengan banyak belajar dan membaca, karena rasulullah kita juga diperintah untuk membaca sebagaimana tercermin saat beliau menerima wahyu pertama,” pesan Drs. Bahrumsyah, MM.

 

 

Ini, 10 Poin Seruan Bupati Aceh Timur

KOPI, Aceh Timur - Jajaran Muspida/Muspida Plus Kabupaten Aceh Timur mengeluarkan himbauan/seruan bersama hasil Musyawarah Ulama se-Kabupaten Aceh Timur, tanggal 20 September 2012 lalu yang intinya berisi 10 seruan/himbauan penting untuk masyarakat daerah ini terkait penegakan syariat Islam secara kaffah di daerah ini.

Seruan/himbauan bersama ini juga telah disebarluaskan dan disosialisasikan kepada seluruh khalayak masyarakat di 24 kecamatan di wilayah ini dalam bentuk selebaran dan juga melalui masing-masing pimpinan kecamatan, gampong dan lainnya.

Seruan bersama tersebut disampaikan Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaib melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Syamsul Qamal yang turut didampingi Kasubbag Humas ,Eddyanto SST, Kamis (31/01), di pendopo Idi Rayeuk.

Adapun 10 poin tersebut adalah, pertama setiap orang yang berada diwilayah hukum Aceh Timur yang sudah mukallaf (baligh) wajib menutup aurat yang tidak menampakkan bentuk tubuh, dalam setiap kegiatan publik atau diluar rumah. Kedua, kepada distributor (pedagang) bahan pakaian tidak menyediakan pakaian pakaian yang dapat merusak aurat dan tidak sesuai dengan syariat Islam.

Ketiga, di dalam wilayah hukum Aceh Timur tidak dibenarkan melakukan praktek pernikahan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Poin ke empat, setiap calon pasangan suami isteri tidak melakukan pernikahan diluar qadhi nikah yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kelima, wisata yang dibolehkan di Aceh Timur adalah mengunjungi tempat tempat situs bersejarah seperti mengunjungi makam Sultan Alaidinsyah dll.

Poin ke enam, wisata alam belum dapat dibolehkan karena belum ada yang sanggup menjamin tidak terjadinya kemaksiatan ditempat tersebut. Poin ketujuh ,kesenian dan permainan yang dibolehkan yang tidak bertentangan dengan syariat islam,poin ke delapan setiap anak usia sekolah tidak dibenarkan berkeliaran pada saat jam belajar siang maupun malam hari.

Poin ke sembilan, setiap siswa SMP/SMU sederajat wajib melaksanakan shalat Jum'at di masjid-masjid terdekat dan poin kesepuluh yaitu setiap adzan berkumandang dari mesjid-mesjid dan meunasah-meunasah diwajibkan kepada masyarakat untuk menghentikan segala kegiatan dan menghadiri shalat berjamaah.

Seruan bersama ini ditandatangani Muspida/Muspida Plus Aceh Timur masing-masing Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaib, Ketua DPRK Tgk. Alauddin, Ketua MPU Tgk. H. Bukhari Hasan, Dandim 0104/AT Letkol Inf. Mohammad Hasan, Kapolres Aceh Timur AKBP Muhajir SIK, MH, Kajari Hasanuddin Us, SH, Ketua PN Idi Dahlan, SH, MH, tokoh ulama Tgk. H. Ibrahim Bardan dan Tgk. H. M. Ali Abdul Muthalib Pimpinan Dayah Bustanul Huda Julok.

 

 

Pemkab Dan Dinas Pendidikan Aceh Timur Komitmen Tingkatkan Mutu PAUD

KOPI, Aceh Timur - Pemkab Aceh Timur dan Dinas Pendidikan serta elemen terkait lainnya terus berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan PAUD, baik dari…
 

DPRK Sahkan APBK 2013 Aceh Timur

KOPI, Aceh Timur - DPRK Kabupaten Aceh Timur akhirnya menyetujui R-APBK Aceh Timur TA 2013 menjadi APBK Kabupaten Aceh Timur Tahun 2013 senilai Rp 881.194.929.597,90- dalam Rapat Paripurna Dewan, Senin (21/1) di Ruang Sidang A DPRK Aceh Timur di Idi. Rapat Paripurna ini dipimpin Ketua DPRK, Tgk. Alauddin serta dua pimpinan DPRK lainnya dan pihak eksekutif, Bupati Aceh Timur diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bahrumsyah, MM.

Baca selengkapnya...

 

Bupati Rocky Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

KOPI, Aceh Timur - Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Aceh Timur dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan instansi, Kamis (17/1) pagi mengikuti upacara/apel Peringatan Hari Kesadaran Nasional Kabupaten Aceh Timur yang dipusatkan di halaman Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur Titi Baro, Idi.

Dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai pembina upacara adalah Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib.

Dalam amanatnya, bupati mengharapkan agar momentum peringatan Hari Kesadaran Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 dalam setiap bulannya diharapkan menjadi tonggak sejarah bagi penegakan disiplin aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkab Aceh Timur.

"Aceh Timur saat ini butuh pemikiran dan dharma bakti serta kerja keras kita semua terutama aparatur pemerintahannya dalam membangun daerah ini serta mengejar berbagai ketertinggalan kita selama hijrah dari Kota Langsa," tegas Bupati Hasballah M. Thaib.

Jadi dengan momentum apel hari Kesadaran Nasional ini diharapkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat juga akan semakin baik dan cepat. Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pejabat dan PNS daerah ini yang telah menunjukkan komitmen kuatnya untuk bersama-sama membangun Aceh Timur tercinta ini.

"Kita berharap dengan kerja keras dan kekompakan kita semua, Kabupaten Aceh Timur akan menjadi kabupaten terbaik dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh," ujarnya.

Hadir dalam apel Hari Kesadaran Nasional ini diantaranya Sekda Aceh Timur Bahrumsyah, MM, Para Asisten, Kepala SKPK, Kabag, Camat dan seluruh PNS dearah ini.

 

 

Sekda Aceh Timur Himbau Pejabat Pahami Tupoksi

KOPI, Aceh Timur - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, Drs. Bahrumsyah, MM  mengajak segenap pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) daerah ini untuk peduli dengan segala situasi.

Bekerjalah dengan kompak, tekun dan bersemangat dalam membangun dan memajukan daerah ini. Terapkan motto "Satu untuk semua, semua untuk satu, bekerjalah secara team work".

Hal itu ditegaskan Sekda saat memimpin rapat dengan Asisten, Kabag dan Kasubbag dijajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur, Selasa(15/1) sore di Aula Serbaguna Setdakab Idi.

Dikatakan sekda,"Kita semua tidak dapat bekerja secara sendiri-sendiri dalam memanage pemerintahan ini, kita harus saling peduli dan bekerjasama," katanya.

Saya pribadi tidak dapat bekerja dengan sendirinya tanpa dibantu para Asisten, demikian juga dengan bantuan Kabag dan Kasubbag serta seluruh staf yang ada di Setdakab.Karenanya, untuk mewujudkan semua ini butuh kepedulian dan kerjasama kita bersama.

Dalam rapat tersebut sekaligus sebagai silaturahmi Sekda dengan jajaran pejabat di Setdakab ini, Bahrumsyah meminta agar semua pejabat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) tugas dan tanggung jawab masing -masing.

Kita semua juga dituntut untuk terus mau belajar dan belajar dalam mengasah kemampuan serta motivasi yakni sikap untuk mau berbuat dan memanage diri kita. Jangan bekerja ego sektoral dan individual serta jangan pernah putus asa dengan kegagalan-kegagalan masa lalu.

Lanjut Sekda,"Mari kita manfaatkan kesempatan sebaik mungkin, karena kesempatan tak pernah datang dua kali, namun kegagalan berkali kali. Pahami tupoksi anda masing-masing sebagai pemangku jabatan dan selamat bekerja membangun Aceh Timur ke arah lebih baik lagi," pesannnya.

 

 

Komitmen Bupati/Wakil Bupati Aceh Timur. Pastkan Semua Dinas Berkantor Di Pusat Pemerintahan

KOPI, Aceh Timur - Komitmen Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, Hasballah M. Thaib/ Syahrul Syama'un untuk memindahkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten ( SKPK ) dan instansi daerah ini ke ibukota Aceh Timur yang baru di Idi berhasil terwujud dimana dalam akhir bulan ini ( Januari), dipastikan seluruh dinas ( SKPK ) Aceh Timur sudah beroperasional di Gedung Pusat Pemerintahan Aceh Timur di kawasan Titi Baro Idi.

Sejak pemindahan di awal Agustus 2012 lalu, dimana PNS daerah ini mulai bekerja dan beraktifitas melayani masyarakat di Idi, namun masih ada sejumlah dinas atau kantor yang belum beroperasi penuh di Idi akibat belum selesainya pembangunan gedung perkantoran untuk masing -masing dinas tersebut di Titi Baro (Kompelek Pusat Pemerintahan Aceh Timur).

Kini, seiring perjalanan waktu dan kesiapan pusat pemerintahan, semua dinas (SKPK) dapat dipastikan bisa berkantor di pusat pemerintahan ini termasuk juga dengan rencana kepindahan Sekretariat Daerah ke pusat pemerintahan di Titi Baro ini.

Sementara itu, sejak Selasa (15/1) hingga hari ini, sejumlah dinas (SKPK) Aceh Timur yang semula beraktifitas di sejumlah tempat dikawasan Idi, juga mulai memindahkan barang dan mobiler kantor mereka ke gedung pusat pemerintahan di Titi Baro seperti Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Badan Kepegawaian,Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) juga sejumlah dinas lainnya yang selama ini menempati gedung Rumah Sakit Umum Daerah Aceh Timur di kawasan lokasi pembangunan RS. Internasional Medco juga mulai mencicil barang dan mobiler kantor mereka ke gedung pusat pemerintahan Aceh Timur di kawasan perbukitan tersebut.

 

 

Bupati Minta TNI Segera Bangun MAKODIM 0104 Aceh Timur

KOPI, Aceh Timur - Bupati Aceh Timur, Hasballah bin M. Thaib atau yang akrab disapa Rocky meminta pihak TNI untuk segera mermbangun Markas Komando Distrik Militer atau MAKODIM 0104 Aceh Timur di lokasi lahan yang sudah tersedia di kawasan Idi.

Hal itu disampaikannya ketika silaturrahmi dengan Danrem 011 Lila Wangsa, Kol. Inf. A. Rachim Siregar di Pendopo Bupati Aceh Timur pada Selasa (15/1)dengan para Unsur Muspida Pemkab Aceh Timur.

Dalam kunjungan silaturrahmi tersebut, Bupati Aceh Timur yang didampingi oleh unsur Muspida kepada Danrem 011 LW menyampaikan agar pihak TNI bisa secepatnya membangun MAKODIM 0104 Aceh Timur di Idi mengingat Makodim 0104 sampai saat ini masih berada di Kota Langsa.

“Kita saat ini sedang berupaya untuk membangun tata kota dengan baik dengan melengkapi seluruh kantor, baik itu kantor pemerintahan, dan yang lainnya termasuk Mapolres dan Makodim di Aceh Timur, dan semua itu sudah tersedia yang belum hanya Makodim saja sementara lahannya sudah tersedia,“ ujar Rocky.

Sementara itu Danrem 011 LW sendiri mengatakan terkait dengan pembangunan Makodim Aceh Timur hal tersebut akan segera disampaikan kepada Panglima Kodam IM dan Panglima TNI sendiri di Jakarta.

"Bahkan lebih baik lagi apabila pihak Pemerintah Aceh Timur juga ikut melobi Panglima TNI agar bisa membangun Makodim secepatnya di Aceh Timur," ucap Danrem.

Dimana dalam hal ini Bupati Aceh Timur sendiri menyanggupi dalam kurun waktu dekat ini ia bersama dengan unsur Muspisda terkait akan bertolak ke Jakarta guna melobi Panglima TNI untuk membangun Makodim di Aceh Timur secepatnya.

"Mengingat kebutuhan daerah akan Makodim sangat mendesak terutama saat menjelang Pemilihan Umum Tahun 2014 mendatang, dimana pengamanan dan keamanan daerah sangat dibutuhkan guna menciptakan kestabilan keamanan yang baik dan sangat kondusif di Aceh Timur ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para investor luar yang akan menanamkan modalnya di Aceh Timur ini nantinya," demikian ucap Kol. Inf.Rachim Siregar.

 

 
Artikel Lainnya...

Awali Tugas, Kolonel Czi Dheni Herman Lakukan Perkenalan
Sabtu, 06 Pebruari 2016

KOPI, Surabaya (04/02) - Mengawali masa dinas di Korem 084/BJ tahun 2016, Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Dheni Herman memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 084/Bhaskara Jaya, yang berlangsung di Aula Bhaskara Jaya Korem 084/Bhaskara Jaya. Kesempatan pertama Danrem menceritakan riwayat masa dinas dan tugas sebelum menjabat sebagai Danrem 084/Bhaskara Jaya dengan luwes dan santai serta diselingi dengan candaan... Baca selengkapnya...

HUT Kampar Ke-66, Jefri Noer: Saya Berdoa Kampar Berkembang Lebih Baik Lagi
Jumat, 05 Pebruari 2016

KOPI, Kampar - Berbagai macam kegiatan diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersempena perayaan hari jadinya ke-66 tahun yang jatuh pada hari Sabtu (6/2-16). Pemkab Kampar mengadakan kegiatan untuk menyemarakan HUT (Hari Ulang Tahun) ke -66 tahun dengan berbagai macam perlombaan yakni Bakti sosial di berbagai kecamatan yang terdiri dari penyerahan bantuan sembako, donor darah, pengobatan massal, khitanan dan gotongroyong, jalan... Baca selengkapnya...

Kebersamaan Dandim Lamongan di Tengah Anggota
Kamis, 28 Januari 2016

KOPI, Lamongan (27/01/2016) - Memasuki minggu militer, kali ini anggota Kodim 0812 dipimpin langsung Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Inf Jemz Andre R.E,S.Sos melaksanakan latihan pembinaan fisik berupa lari jalanan di sekitaran wilayah Kota Lamongan. Pada Rabu 27 Januari 2016.   Kebersamaan Dandim Lamongan Seperti yang disampaikan Komandan Kodim 0812/Lamongan bahwa kegiatan ini janganlah dianggap sebagai siksaan bagi prajurit... Baca selengkapnya...

Pencalonan Sofyan Dawood Akan Membuat Pilkada Aceh 2017 Semakin Seru
Rabu, 27 Januari 2016

KOPI, ACEH TAMIANG - Meskipun pilkada Aceh baru akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang, namun saat ini mulai terlihat, satu persatu calon Pemimpin Aceh yang awalnya malu-malu menyatakan akan bertarung memperebutkan suara rakyat, kini mulai terbuka dan ini merupakan dinamika politik yang sangat baik bagi perkembangan demokrasi Aceh.     Di Warung Kopi Skala Coffe, Gampong Pango Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh, Mantan Juru Bicara... Baca selengkapnya...

Mendagri Titip Pesan Kepada Kepala Daerah di Riau Jangan ada Monopoli Proyek
Sabtu, 23 Januari 2016

KOPI, Pekanbaru - Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Dalam Negeri (Mendagri)Tjahjo Kumolo ke propinsi Riau , hari Jum’ at (22/1-16) . Kunjungan kerja mendagri dihadiri oleh seluruh Bupati dan Walikota sekabupaten/kota se Riau. Unsur Muspida, Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) bertempat diruangan Serindit gedung daerah. Dari pantauan wartawan www.pewarta-indonesia.com banyak yang diungkap oleh Mendagri dari nostalgia saat buk... Baca selengkapnya...

Kejati Riau Tandatangani MoU dengan Bank Riau-Kepri
Kamis, 21 Januari 2016

KOPI, Pekanbaru - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Susdiarto Agus Praptono, SH, MH menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepakatan bersama mengenai penanganan masalah hukum bidang perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) dengan Bank Riau-Kepri hari Kamis (21/1-2016) bertempat di hotel Pangeran,Pekanbaru.   Dari Bank Riau Kepri langsung ditandatangani oleh Irvandi Gustari selaku Direktur utama. Berhubung daerah... Baca selengkapnya...

Menteri Ristek Dikti Apresiasi Pelatihan Peningkatan Kewibawaan Akademik oleh IMARC dan FEB UNDIP
Senin, 18 Januari 2016

KOPI, Semarang - Tak diduga dan tak disangka, Menteri Nasir langsung meninggalkan rombongan setelah peresmian Sekretariat ISEI Semarang. "Saya mau keatas dulu" Sebut Menteri Nasir kepada rombongan dan  beranjak pergi menuju lantai 2 mendatangi Indonesian Scopus Project.  Belakangan baru diketahui bahwa kedatangan tersebut diluar agenda selama Menteri Ristek Dikti berada di Semarang. Tempat  tersebut merupakan pelatihan penulisan jurnal... Baca selengkapnya...

DAERAHSaluran Mampat, DB Meningkat.....
06/02/2016 | Bastomi
article thumbnail

KOPI, Kendal - Dari sekian kasus DBD yang terjadi di desa Sukomulyo kecamatan Kaliwungu Selatan, sepertinya belum mendapat perhatian khusus dari pemer [ ... ]



PENDIDIKANTingkatkan Ketrampilan Guru, USAID PRIOR.....
05/02/2016 | Syamsul Kamal

KOPI, Aceh Jaya - Guna meningkatkan kompetensi dan keterampilan guru dalam menerapkan praktik pembelajaran yang baik dan berkualitas USAID PRIORITAS g [ ... ]



EKONOMIKeberadaan Transplanter Sangat Membantu .....
06/02/2016 | Mikhael Markus
article thumbnail

KOPI, KEDIRI - Keberadaan transplanter sebagai alat bantu di sektor pertanian, cukup terasa baik dilihat dari segi waktu maupun segi tenaga kerja. Sep [ ... ]



HANKAMTim Penilai Lomba Rumah Sehat dari Korem.....
05/02/2016 | Mikhael Markus
article thumbnail

KOPI, BOJONEGORO - Tim penilai lomba dari Korem 082/CPYJ, tiba di Kodim 0813 Bojonegoro, Jalan HOS Cokroaminoto No. 51-52 Bojonegoro dalam rangka Pen [ ... ]



OLAHRAGAEmrizal Pakis Lantik H. Amran Tambi seba.....
03/02/2016 | Didi Ronaldo

KOPI, Pekanbaru – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) propinsi Riau Emrizal Pakis melantik dan mengukuhkan H. Amran Tambi sebagai ketu [ ... ]



PARIWISATAKurnia Illahi Calon Putri Indonesia 2016.....
23/01/2016 | Didi Ronaldo

KOPI, Duri – Dukungan mengalir kepada Nia, tidak hanya dari pemerintah daerah. Tapi juga dari masyarakat dan pihak swasta, seperti Hotel Grand Zur [ ... ]



HUKUM & KRIMINALPengedar Sabu Dihadiahi Timah Panas.....
06/02/2016 | Mardinal

KOPI, Sarolangun - Satuan Narkoba Polres Sarolangun dan Polsek kota berhasil menangkap dua orang yang diduga pengedar barang haram jenis sabu barna [ ... ]



POLITIKIKAMBA Menggelar Diskusi Wawasan Kebangs.....
05/02/2016 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI, Jakarta - Kita sudah memasuki awal tahun 2016. Disana-sini terjadi kerusakan moral para pemuda. Untuk itulah Ikatan Mahasiswa Banda Aceh (IKAMBA [ ... ]



OPINITiga Mitos Keliru Tentang Menulis.....
05/02/2016 | Denni Candra

KOPI - Setiap pribadi sebenarnya mempunyai potensi serta kemampuan untuk menulis. Dalam rangkaian kisah hidup yang dijalani, setiap orang tentunya mem [ ... ]



PROFILAsisten II Walikota Sabang Hilang Tengge.....
02/02/2016 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI,Jakarta-Tidak terasa waktu terus berlalu dan kini sudah 20 tahun lamanya kapal KMP Gurita yang melanyari penyebrangan antara pelabuhan Malahayati [ ... ]



SOSIAL & BUDAYATim Penggerak PKK Kabupaten Kampar Hj. E.....
05/02/2016 | Didi Ronaldo

KOPI, Kampar - Ketua tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana SE, saat memimpin rapat persiapan menyambut [ ... ]



ROHANIMaling-maling di Mesjid Kita.....
05/02/2016 | Rachmad Yuliadi Nasir

KOPI, Jakarta - Mesjid adalah tempat utama untuk menjalankan ibadah bagi umat Islam. Dimana mesjid juga sebagai sarana pendidikan, menuntut ilmu, peny [ ... ]



RESENSIApakah Dunia Akan Lebih Baik Tanpa Islam.....
17/12/2015 | Saepullah

Judul film : Bulan Terbelah di Langit Amerika Produksi : Maxima Pictures Sutradara : Rizal Mantovani Pemain : Acha Septriasa sebagai Hanum Abimana  [ ... ]



CERPEN & CERBUNGKutitip Ginjal Ini.....
07/01/2016 | Nova Ibun

KOPI - Air mukamu sudah bisa ku lihat jelas, walaupun sedikit itupun karena kau paksakan untuk membersihkannya dengan air tajin yang sengaja kau olesk [ ... ]



PUISIDaun Kawa.....
07/01/2016 | Nova Ibun

Tak pakai gula Da tiap ku pesan sepulang dari rumah keduaku di Bukittinggi, bukan rumah tetuaku, juga bukan rumah hasil wasiat buyutku, na [ ... ]



CURAHAN HATIIronis, Dua Wanita Calon TKI Asal BLK Ma.....
05/02/2016 | Maulana Hasanuddin
article thumbnail

KOPI - Jakarta, Telah ditemukan 2 orang wanita calon TKI yang telah tersesat di ibukota jakarta dalam keadaan terlantar serta amat memperihatinkan kea [ ... ]



Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.