Iklan

29 August 2008|6:20:04AM

English Arabic Chinese (Simplified) Dutch German Japanese Indonesian Thai
Silahkan Login & Kirim Warta

          Login reminder Forgot login? | Register Register
Belum punya akun? Klik Register

Lupa password? Klik Forgot Login?
Pewarta Online

Yang Terpinggirkan
Gaji Pensiun yang belum Terealisasi Juga.....
21/02/2013 | Husaeni Mabruri

KOPI - Mimpi manis untuk masa depan gaji pegawai pensiunan sipil hidupnya belum dirasakan oleh Bpk. [ ... ]


Gelora Sepeda
Fun Bike Meriahkan HUT Ke-69 TNI di Aceh.....
29/09/2014 | Syamsul Kamal
article thumbnail

KOPI, Aceh Jaya - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke 69, Komando Distrik Militer (Kodim) 0114 Aceh Jaya, mengegelar acara sepeda santai (fun Bike)  [ ... ]



Polling Warga
Menurut Anda, program apa yang seharusnya menjadi prioritas PPWI saat ini?
 

Inspirasi Sosial & Budaya Lutim Wakili Sulsel pada Pesparawi Nasional di Samarinda
Redaksi Koran Online Pewarta Indonesia (KOPI) bersama segenap pengurus dan anggota PPWI se-Indonesia menyampaikan Selamat & Sukses atas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H. Muh. Jusuf Kalla pada tanggal 20 Oktober 2014. Semoga di bawah kepemimpinan beliau berdua, bersama-sama seluruh komponen bangsa, percepatan pencapaian tujuan bernegara Indonesia akan segera dapat dilaksanakan dengan baik dan lebih nyata.

Lutim Wakili Sulsel pada Pesparawi Nasional di Samarinda

Pewarta-Indonesia, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mewakili Propinsi Sulawesi Selatan, dalam kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Samarinda Kalimantan Timur 06-17 Nopember 2009 mendatang. Baru-baru ini, Panitia Pesparawi Nasional Luwu Timur yang terdiri dari, Ezra Lamban (Ketua Panitia), Pieters Ka’pe Parrangan (Sekretaris) dan Pdt. Deppatola (Pelatih Vokal) melakukan audiensi dengan Bupati Luwu Timur Andi Hatta Marakarma di rumah dinas Bupati, Puncak Indah Malili.

Maksud kedatangan mereka dalam rangka meminta dukungan kepada pemerintah daerah sehubungan keberangkatan peserta Pesparawi Nasional, dimana Kabupaten Luwu Timur khusus POUK Sorowako mendapat kepercayaan untuk mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang bergensi tersebut. Dalam pertemuan itu, Ezra Lamban menjelaskan bawa selain dukungan moril dan materil yang diharapkan dari pemerintah daerah Luwu Timur, kedatangan mereka juga sakaligus untuk memintakan izin secara tertulis beberapa peserta paduan suara yang kebetulan berstatus PNS, mengingat kegiatan tersebut sedikit agak lama yakni sekitar sepuluh hari.

Kepada Panitia Pesparawi, Bupati Andi Hatta menyatakangan sangat merespon dan mendukung keberangkatan peserta Pesparawi dari Luwu Timur, apalagi ditunjuk mewakili Sulawesi Selatan, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Luwu Timur, meskipun daerah ini masih baru . Mengenai masalah dukungan materiil, Hatta berjanji untuk membantu panitia sehingga bisa sedikit lebih ringan, bahkan Bupati mengusulkan agar kegiatan Pesparawi seperti ini juga kedepan bisa dilaksanakan di Kabupaten Lwu Timur pada tahun-tahun mendatang.

“Pemerintah daerah sangat mendukung tim paduan suara Lutim berlaga di ajang Pesparawi Nasional, dan nantinya tim dari Luwu Timur akan didampingi oleh beberapa orang dari Pemkab. Luwu Timur selain dari Departemen agama,“ demikian Hatta.

Adapun peserta paduan suara Kabupaten Luwu Timur,terdiri dari 28 orang penyanyi, 1 orang dirigen dan 1 pianis. Para peserta bersal dari jemaat POUK Sorowako, POUK Wawondula, POUK Wasuponda, Jemaat Katolik Immaculata Sorowako, GPDI Air Hidup Sorowako dan Jemaat GPIL Wawondula. Mereka terpilih dari hasil audisi yang dilakukan oleh bidang Litbang LPPD Sulsel pada bulan Juli 2009 lalu. Tim Paduan suara ini akan mengikuti Pesparawi Nasional IX dalam kategori Paduan Suara Wanita, mewakili Sulawesi Selatan. (yulius)

Sumber image: google.co.uk


Artikel Lainnya:

 

Copyright © 2008-2013 Pewarta Indonesia. All Rights Reserved.